Beranda Lampung Selatan Gelar Reses Akhir tahun, Jenggis Khan Haikal Prioritaskan Aspirasi Warga Desa Pematang

Gelar Reses Akhir tahun, Jenggis Khan Haikal Prioritaskan Aspirasi Warga Desa Pematang

69
0

Lintaspost.com, Lampung Selatan – Gelar Reses dari fraksi Demokrat Jenggis Khan Haikal,SH,MH. Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil I kecamatan Kalianda dan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Priode 2019/2024, yang dipusatkan di Aula Desa Pematang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan pada jum’at 10/12/2021 siang.
Selain aparatur desa turut hadir dalam acara, Penghulu (PPN) serta taqmir mesjid desa pematang atau Tokoh Agama, Tokoh Adat, ketua BPD dan para tamu undangan.

Disela acara Yusron Helmi Sekretaris desa selaku pembawa acara mempersilahkan Kepala desa pematang menyampaikan sambutan sepatah dua kata terkait usulan – usulan reses tersebut.

Dalam sambutan kepala Desa Pematang Edi Hamzah, selain mengucap rasa terma kasih kepada Jenggis selaku anggota dewan dari desa pematang , beliau juga menyampaikan tugas – tugas usulan yang di ajukan pada reses 2020 yang terealisasi di tahun 2021.

Adapun usulan warga Desa Pematang Kepada Jenggis Khan Haikal yang sudah terealisasi dengan Dana APBD Kabupaten di tahun 2021,
-Rigit beton menuju tempat pembuangan sampah
-Drainase dusun VI
-Drainase Pinggir jalan dusun 3 sampai
dusun 6
-jembatan way pekhos
-bedah rumah 3 unit
“Terima kasih kepada bapak Jenggis Khan Haikal yang sudah mengupayakan pembangunan di desa kita ini, dengan apa yang sudah kami ajukan di tahun kemarin kini warga desa kita sudah dapat menikmatinya hasilnya, semoga apa yang kami usulkan di reses akhir tahun 2021 ini dapat terealisasi di tahun 2022 nanti,”katanya.

Beberapa Usulan yang diajukan warga desa pematang reses ke 3 jenggis tahun anggaran 2022 diantaranya,
permasalahan dengan air bersih yang sedang di konsumsi warga saat ini, bila hujan air pun keruh, jalan wisata menuju way guyuran.
sambungan jalan rigit beton dari lokasi pembuangan sampah ke jalan lingkungan dusun I.
Bibit ikan,lele,mas,dll, Bibit pertanian kelapa kopyor, Durian, alpukat dll.

Dan tak kalah penting yang di sampaikan Edi Hamzah tentang pembangunan Mesjid Al-Istiqomah, dimana dalam waktu dekat warga desa pematang akan mengadakan perehapan,

“Semoga dengan kerjasama kita dengan bapak Jenggis dapat meringankan pembangunan atau perehapan mesjid yang kita cintai ini” Tutur Edi Di tengah pembahasan infrastruktur jalan lingkungan desa.

Anggota DPDR Lampung Selatan Fraksi Partai Demokrat Jenggis Khan Haikal juga dalam sambutannya ia mengatakan kedatangannya pada reses terakhir tahun 2021 ini untuk memantau perkembangan pada usulan tahun 2020. Dimana seperti dikatakannya Kepala Desa Pematang usulan – usulan pada tahun 2020 sudah teralisasi,
“Alhamdullilah dimana program tahun 2020 sudah terealisasi di tahun 2021,”katanya.

“Jenggis juga menambahkan dimana jembatan jalan Way Nipah Alhamdulilah juga sudah terealisasi, walaupun tidak masuk daftar program reses,” tambahnya.

Kemudian insyaallah Program 2020-2021 ini yang akan di laksanakan pada tahun 2022 yakni tentang pembangunan rigit beton di wilayah wisata Way Pekhos yang sepanjang 1000 meter, termasuk usulan program 10 unit bedah rumah, mudah-mudahan dapat terealisasikan.

Selain itu juga ia mengatakan program jalan lingkungan dari dusun I hingga dusun III di tahun 2022 jika tidak bergeser mudah-mudahan juga dapat terealisasi, ” Nah pada kesempatan reses terakhir tahun 2021 inilah kedatangan saya untuk berkoordinasi kepada kepala desa agar pembangunan berjalan dengan baik khususnya di desa Pematang.” Paparnya.

“Tak hanya itu bagi warga yang belum mempunyai BPJS yang di tanggung oleh pemerintah untuk segera di usulkan sebab dikatakannya dimana jatah BPJS di Kabupaten Lampung Selatan ini sebayak 10.000 untuk Se- Lampung Selatan untuk di bagi-bagi, BPJS yang di tanggung oleh pemerintah dan apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah,” sambungnya.

Pembangunan mesjid dalam waktu dekat kita akan cari trobosan – trobosan bagaimanapun caranya, karena itu memang tidak kalah penting dari infrastruktur.
Kemudian untuk usulan bibit seperti kelapa kopyor, alpukat dan lain sebagainya mudah – mudahan juga dapat terealisasi di tahun 2022. Nah itulah gambaran pada reses kali ini dan saya siap berjuang untuk kemajuan Desa Pematang yang tercinta ini baik pembangunan fisik maupun bantuan – bantuan lainya.” pungkasnya.

Facebook Comments Box