Beranda Kota Metro ORARI Lokal Kota Metro Menggelar HUT ke-2 Tahun

ORARI Lokal Kota Metro Menggelar HUT ke-2 Tahun

57
0

Lintaspost.com, Metro – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung Lokal Kota Metro menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 tahun. Acara berlangsung di Gedung Sessat Lama Jalan Jend. Sudirman Metro Barat Kota Metro, Selasa (30/11/21).

Turut hadir Walikota Metro, Ketua ORARI Lokal Kota Metro, Pengurus ORARI Lokal Kota Metro, serta para tamu undangan lainnya.

Wahdi Siradjuddin selaku Walikota Metro menyampaikan, kegiatan hari ini adalah kita menghadiri acara HUT Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kota Metro yang ke-2 tahun.

“Disini ORARI mempunyai kiprah yang sangat hebat biasa sekali. Jadi, tadi sudah saya sampaikan, informasi-informasi tentang pandemi secara langsung. Karena, memang pendekatan ORARI kepada masyarakat sangat mudah, karena nilai silaturahim di ORARI ini sangat besar sekali,” ujar Wahdi.

Wahdi berharap, untuk kedepannya nanti, ORARI bersama Pemerintah Kota Metro dapat ikut mensiarkan pembangunan di Kota Metro. Karena, ORARI itu saya kira suatu organisasi yang sudah lama sekali.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ORARI yang telah memberikan suatu penghargaan anggota ataupun kehormatan yang sangat besar kepada saya. Karena, penghargaan ini bagi saya sangat hebat sekali,” ujar Wahdi.

Ditempat yang sama, Anwar Heru selaku Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Kota Metro menyampaikan, alhamdulillah kegiatan hari ini adalah HUT Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kota Metro yang ke-2 tahun.

“Disini, ORARI di Kota Metro sudah vakum lebih dari 25 tahun, jadi terakhir itu di jamannya Pak Mozes. Kemudian kemarin setalah ada kegiatan dari paguyuban-paguyuban, pada waktu itu salah satu paguyuban terkena razia oleh balai monitoring. Disitulah kami bekerjasama dengan rekan-rekan kami berkoordinasi dengan ORARI,” ujar Anwar.

Lanjut, “ORARI merupakan organisasi radio yang resmi dan sudah tua di Indonesia. ORARI termasuk dalam organisasi yang tergabung di radio internasional. Maka, setelah itu kami berkoordinasi dengan orda, setelah orda kami berkoordinasi dengan balmon dan alhamdulillah kami mendapatkan izin resmi untuk rikiter yang digunakan untuk paguyuban,” ujar Anwar.

Anwar juga menyampaikan, disitu, kami berkembang menjadi embrio, hidupnya kembali ORARI di Lokal Kota Metro. Setelah itu, kami melaksanakan muslab di Kecamatan Metro Utara, kemudian kami pengukuhan di Aula Pemda Kota Metro. Alhamdulillah dalam kurun waktu 2 tahun kami berhasil mengajar ketertinggalan. Dan alhamdulillah kami mendapatkan prestasi-prestasi yang sangat membanggakan untuk Kota Metro.

“Kami juga siap, untuk membantu dan mendukung Pemerintah Kota Metro dalam bentuk dukungan komunikasi. Karena ORARI merupakan cadangan komunikasi negara. Jadi, di kegiatan-kegiatan kebencanaan, InsyaAllah kami siap bersama rekan-rekan untuk menginformasikan dan kami terjun kelapangan untuk memberikan dukungan komunikasi,” pungkas Anwar.(Rio)

Facebook Comments Box