Beranda Provinsi Upacara HUT ke-50 Korpri, Dilakukan Secara Virtual Bersama Presiden

Upacara HUT ke-50 Korpri, Dilakukan Secara Virtual Bersama Presiden

350
0

Lintaspost.com, Lampung – Pemprov Lampung ikut Upacara Puncak HUT ke-50 Korpri secara virtual dari Ruang Video Conference Lt. 1, Dinas Kominfo dan statistik, Senin, 29 November 2021.

Staff Ahli Bidang Ekubang didampingi
Kepala BKD yang ikut Webinar Upacara Puncak HUT Korpri yang kali ini dengan tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Turut hadir Menteri PUPR Basuki dan Menteri Kehutanan Siti Nurbaya, Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan ucapan selamat HUT ke-50 Korpri.

Presiden mengapresiasi atas pengabdian seluruh anggota Korpri yang ada di seluruh Indonesia dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan.

Jajaran korpri yang tersebar di seluruh penjuru tanah air kelak menjadi simpul persatuan dan kesatuan serta memberikan kehadiran Negara dalam melayani masyarakat.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut berpesan kepada para abdi negara yang telah setengah abad melayani Bangsa Indonesia, untuk terus tangguh, profesional, dan inovatif dalam melayani dan bekerja untuk Indonesia Maju.

Dirinya menegaskan Pemerintah harus terus mempercepat reformasi birokrasi dan struktural. Dengan begitu, aparat birokrasi dapat bekerja dengan cepat tanpa prosedur yang berbelit-belit di masa pandemi Covid-19.

Reformasi struktural sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi, regulasi yang rumit dan menghambat kreativitas kerja.

“Untuk para anggota Korpri harus kokoh, sigap melayani dan menjadi garda terdepan dalam Reformasi dan Regulasi serta Perkembangan teknologi harus di ikuti dalam era digital agar tak ketinggalan dalam bekerja untuk Indonesia maju.” Tegasnya.

Presiden menilai pandemi Covid-19 ini merupakan momentum tepat untuk mengubah cara-cara kinerja atau cara kerja yang normal menjadi luar biasa. Dia mengatakan pandemi Covid-19 membuat sebagian besar birokrat harus bekerja dari rumah.

Keadaan ini dinilai mempercepat transformasi digital, menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif dan lebih terampil. Selain itu, birokrat juga dapat memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreatifitas.

Dirinya ingin agar kelembagaan pemerintahan yang gemuk, tumpang tindih dan tidak efisien segera diintegrasikan melalui reformasi struktural. Selain itu, dia meminta jenjang eselonisasi yang panjang dipangkas sehingga mempercepat proses pengambilan keputusan.

Presiden menghimbau setiap SOP yang panjang dan kaku harus diringkas dan fleksibel dan berorientasi pada hasil.

Diakhri sambutan, Presiden menyampaikan pesan “Tetaplah Jadi Abdi Negara Profesional dan Inovatif”.
(Diskominfo Lampung).

Facebook Comments Box