Beranda Nasional Strategis KPw BI Kepri Selama 2021

Strategis KPw BI Kepri Selama 2021

22
0

Lintaspost.com, Batam – Kepala KPw BI Provinsi Kepri Musni Hardi Kasuma Atmaja di Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau. Beliau menyampaikan supaya mendorong pemerintah daerah untuk akselerasi perluasan dalam penggunaan pembayaran dengan metode scan (tanpa sentuh).

QRIS khususnya di pasar-pasar, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah,” kata Musni Hardi Kasuma Atmaja, Kepala KPw BI Provinsi Kepri selanjutnya saat menghadiri di Capacity Building Tahunan yang akan di laksanakan Holiday Inn Resort Batam pada hari ini , di Sekupang, Jumat (12/11).

Selain pembayaran metode scan ada
beberapa kegiatan strategis di BI Bank yang dilaksanakan tahun 2021 ini. Antara lain, melakukan koordinasi kebijakan dengan pemerintah terkait pelaksanaan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah untuk mendorong realisasi belanja pemerintah.

Lalu, koordinasi pengendalian inflasi daerah khususnya menjaga stabilitas harga pangan. Hal ini mendukung ekosistem ekonomi dan keuangan digital sekaligus mendukung protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

BI Kepri juga melakukan peningkatan kapasitas ekonomi melalui pembinaan UMKM yang sejalan dengan tugas Bank Indonesia.

Kami (BI) juga memfasilitasi penyelenggaraan promosi perdagangan dan investasi yang bekerja sama dengan instansi terkait,” kata Musni.

Bank Indonesia juga melakukan aksi kepedulian sosial melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) melalui program peningkatan kapasitas ekonomi, kepedulian sosial kepada masyarakat dan SDM unggul berupa beasiswa.

Kami juga menjalin komunikasi dengan jurnalis yang telah menjadi mitra BI Kepri, dalam menyampaikan kebijakan dan kegiatan-kegiatan strategis BI secara professional,” kata Musni.

Media kata Musni mempunyai peran penting dalam menjembatani BI Prov Kepri dengan publik dan para pemangku kebijakan. Pihaknya, selalu menjali hubungan baik dengan media melalui Capacity Building.

Kegiatan ini kami laksanakan rutin setiap tahun. Untuk menambah wawasan para rekan jurnalis tentang isu strategis di BI dan ilmu tematik yang relevan dengan jurnalistik,” ucap Musni.

Capacity Bulding dihadiri sejumlah narasumber di antaranya, Kepala Divisi Relasi Media Massa & Opinion Maker-Departemen Komunikasi Irfan Farulian, Departemen Internasional, Ibu Diah Esti Handayani, Pemimpin Redaksi IDN Times Uni Lubis dan Executive Coach Satio Pramono.

Facebook Comments Box