Beranda Nasional 26 Kafilah Luhak Nan Tuo Melaju Kebabak Final

26 Kafilah Luhak Nan Tuo Melaju Kebabak Final

258
0

Lintaspost.com, Tanah Datar — Penyelenggaraan MTQ Nasional Ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kota Padangpanjang dan di ikuti oleh sebanyak 1.159 orang peserta dari 19 Kota/Kabupaten se-Sumatera Barat, dimana terdapat 13 cabang perlombaan yang terpecah lagi menjadi 79 cabang untuk dilombakan.

MTQ Nasional Ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang saat ini sudah memasuki babak final, setelah melewati persaingan berat pada babak penyisihan khafilah utusan Pemkab Tanah Datar pada akhirnya melaju kebabak final, dengan menyisakan sebanyak 20 dari 73 cabang lomba yang ditampilkan.

Berikut Daftar Finalis Khafilah Kabupaten Tanah Datar yang diumumkan dewan hakim untuk melaju ke babak Final selanjutnya ; Tartil Dasar Putra, Tartil Dasar Putri, Fahmil Qur’an Putri, Syarhil Quran Putra, Syahril Quran Putri, Qiraat mujawwad Dewasa Pi, Qiraat muratal Dewasa Pa, Tafsir Bahasa Indonesia Pi, Tafsir Bahasa Inggris Pa, Tafsir Bahasa Inggris Pi, Tilawah Anak Anak Pi, Tilawah Canet Pi, Tilawah Dewasa Pa, Tilawah Dewasa Pi, Bintang Qasidah Anak Pi, Bintang Qasidah Remaja Pa, Hifzil 1 Juz Tilawah Pi, Hifzil 5 Juz Tilawah Pi, Khat Nakshi Pi, dan Khat Kontenporer Pi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen didampingi Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Wakil Ketua LPTQ Afrizon dan tim pimpinan kafilah Alinardius saat ditemui di posko kafilah Tanah Datar, Rabu (17/11/21) mengatakan sampai sore hari ini, dari penampilan ke-17 cabang hasilnya cukup memuaskan sekali.

“Kita optimis untuk bisa menjadi yang terbaik, kita tetap berdoa kepada Allah SWT, semoga apa yang diharapkan dapat terwujud,” ucapnya.

Suhermen menambahkan, untuk pagelaran MTQ Nasional Ke-39 tahun ini, Pemkab Tanah Datar mampu menempatkan 26 orang dutanya di 20 cabang lomba pada babak final.

“Ada 3 kafilah yang akan tampil di babak final malam ini, yaitu dari cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri serta Qiraat Al Qur’an Mujawwid Putri, mari sama-sama kita do’akan dan kita dukung kafilah kita,” ungkapnya.

Sementara itu Tim Pimpinan Kafilah, H. Alinardius menyampaikan, ada momen yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Luhak Nan Tuo pada pergelaran MTQ Nasional tahun ini, dimana Cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri keduanya sampai pada babak final.

“Biasanya hanya satu yang sampai ke final, baru pada tahun ini cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri keduanya bisa sampai babak final, untuk itu, diharapkan doa dari kita semua agar mereka bisa tampil maksimal dan mengharumkan nama Tanah Datar serta bisa menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” pungkasnya. (Piss)

Facebook Comments Box