Beranda Nasional Telah Disetujui Sebagai Panglima TNI, Andika Perkasa Ucapkan Terimakasih Komisi I DPR

Telah Disetujui Sebagai Panglima TNI, Andika Perkasa Ucapkan Terimakasih Komisi I DPR

523
0

Lintaspost.com, Jakarta – Jenderal TNI Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI menyampaikan terima kasih kepada Komisi I DPR yang telah menyetujuinya sebagai Panglima TNI.

Lebih lanjut Andika mengatakan, dirinya siap untuk menunggu tahap berikutnya di DPR RI.

Meski demikian, ia tidak membeberkan secara rinci apa saja yang ia sampaikan dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang digelar tertutup.

“Ya kita berusaha lebih baik,” Jenderal TNI Andika Perkasa.

Komisi I DPR RI memberikan persetujuan atas pencalonan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI dalam rapat internal setelah menggelar FPT (Fit and Proper Test) terhadap Andika.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, MA, MSc sebagai Panglima TNI,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Lebih lanjut ia mengatakan, rapat internal Komisi I DPR RI juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI, serta memberikan apresiasi atas dedikasinya.

Selanjutnya, kata Meutya, hasil rapat internal tersebut akan dibawa ke rapat paripurna pada Senin (8/11/2021) mendatang untuk diberikan persetujuan oleh DPR RI.

Sementara dalam fit and proper test itu, visi yang diusung Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI adalah “TNI Adalah Kita”.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan visi tersebut, dirinya ingin agar TNI dipandang sebagai bagian dari masyarakat Indonesia maupun internasional.

“Jadi kalau berangkat dari vision statement, Ibu, saya memilih ‘TNI Adalah Kita’. Memang sangat singkat sekali, tetapi justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional untuk melihat TNI ini sebagai kita, atau bagian dari mereka,” ujar Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam fit and proper test itu, tampak terlihat Jenderal TNI Andika Perkasa tidak didampingi Kasal, dan Kasau.

(Alex)

Facebook Comments Box