Beranda Nasional Polda Metro Jaya Akan Perkuat Tim Jaguar dan Raimas Backbone, Bukan Dibubarkan

Polda Metro Jaya Akan Perkuat Tim Jaguar dan Raimas Backbone, Bukan Dibubarkan

74
0

Lintaspost.com, Jakarta — Sejak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berencana membentuk Dream Team, patroli ‘kelelawar’ malam hari, sehingga membuat publik atau masyarakat menduga Tim Jaguar dan Raimas Backbone dibubarkan.

Namun, Polda Metro Jaya memastikan bahwa tidak akan membubarkan tim khusus patroli malam hari yang dikenal dengan sebutan Tim Jaguar Polres Metro Depok dan Raimas Backbone Polres Metro Jaktim.

Tim yang dibentuk oleh masing-masing Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk berpatroli setiap malam hari itu justru akan diperkuat.

“Bukan dia dibubarkan, tetapi dia akan diperkuat akan dibenahi lagi,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Lebih lanjut Yusri mengatakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sudah mengumpulkan semua tim khusus dari masing-masing Polres dan memberikan pembekalan.

Menurut Yusri, tim khusus itu akan diberikan pelatihan dan perlengkapan yang akan menunjang para personel selama berpatroli.

“Seperti Jaktim ada Raimas Backbone, Depok ada Jaguar itu malah akan diperkuat. Kapolda Metro Jaya akan membantu dengan menyiapkan sekitar 50 motor untuk melaksanakan giat patroli,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Baca Juga: Walikota Dimakzulkan, KPK Terkejut Ketika Berkunjung Ke DPRD Tanjung Pinang

“Semua akan dilatih, mereka di bawah Sabhara dan Krimum bagaimana SOP bentuk menangani masalah,” ujar Yusri.

Pantauan onlinekoe.com, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengumpulkan Tim Patroli malam hari diwilayah hukumnya, diantaranya adalah Tim Jaguar Polrestro Depok dan Tim Raimas Polrestro Jaktim serta tim lainnya, di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) Polda Metro Jaya, Selasa (2/11/2021).

Dalam acara itu dihadiri Wakapolda, dan PJU serta para Kapolres jajaran Polda Metro Jaya.

(Alex)

Facebook Comments Box