Beranda Bandar Lampung Tim Turing Jelajah Kebangsaan PWI Sambangi Lampung

Tim Turing Jelajah Kebangsaan PWI Sambangi Lampung

542
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian dan Sekretaris Nizwar menerima kedatangan Tim Turing Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI di Hotel G Syariah Bandar Lampung, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat siang (29/10/2021).

Tim berjumlah empat orang ini terdiri dari Yani Krisnahayani, Agus ‘Blues’ Asianto, Soni Wibisono dan Ibonk sapaan akrab Indrawan.
Setelah rehat, Supriyadi kembali melepas tim touring menuju Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pelepasan didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika Lampung Ganjar Jationo, dan Plt. Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Lampung Descatama Paksi Moeda.

Bang Yadi sangat mengapresiasi kehadiran tim turing yang akan menempuh perjalanan 17.000 Km, melewati 15 Pulau, 34 Provinsi dan tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

“Terus semangat, pesan saya jaga kesehatan dan perhatikan rambu-rambu lalu lintas. Selamat meneruskan perjalanan,” ucap Bang Yadi.

Sebelumnya, tim turing tiba di Kota Bandar Lampung pada Jumat dini hari. Tim bermalam di Hotel Andalas.

Ketua Tim Agus Asianto menyatakan, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Palembang, Sumatera Selatan, dan menyeberang via kapal very ke Provinsi Bangka Belitung.

“Setiap kota tentunya kami beristirahat sembari melakukan pengecekan kendaraan. Apabila ada gangguan teknis, maka kami akan langsung menuju Workshop Kawasaki yang memiliki 200 workshop sehingga bukan menjadi kendala yang berarti,” jelasnya.

“Begitu juga dengan kondisi ban, kami melakukan pengecekan dan maksimal 5.000 kilimeter digantii,” sambungnya.

Kata Agus, targetnya sudah menyelesaikan Turing Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kendari.

“Kalaupun ada wilayah yang belum terjelajah, akan tetap kami tuntaskan paska menghadiri HPN,” pungkas Agus.(*)

Facebook Comments Box