Beranda Nasional Mobil Bernopol Ganjil Diloloskan Saat Melewati Pos Pemeriksaan Gage

Mobil Bernopol Ganjil Diloloskan Saat Melewati Pos Pemeriksaan Gage

41
0

Lintaspost.com, Bogor — Mobil bernopol ganjil diloloskan saat melewati pos pemeriksaan ganjil genap (Gage) di Gadog Himalaya, Ciawi, Bogor.

Pasalnya, mobil bernopol ganjil F XXX1 XX itu melintas pada Sabtu (16/10/2021) pukul 10.30 wib yang merupakan tanggal genap.

Pada saat petugas melakukan pemeriksaan, mobil tersebut diloloskan alias bisa melewati, tidak ditindak petugas dengan tindakan memutar balikan mobil tersebut, seperti mobil bernopol ganjil lainnya diputar balikan.

Ini terlihat pada mobil bernopol ganjil itu melintas didepan mobil kami.

Kemudian, kami berdua dari onlinekoe.com dan infosembilan.com melakukan konfirmasi kepada Kapolres Bogor AKBP Harun, Sabtu (16/10/2021) pukul 11.05 wib. Pasalnya mobil bernopol ganjil tersebut melintas pada tanggal genap dipos pemeriksaan gage Gadog Himalaya, Ciawi, Bogor, Jabar.

Namun, hingga berita ini dipublikasikan, kedua media siber tersebut belum memperoleh penjelasan Kapolres Bogor AKBP Harun terkait konfirmasi.

Diketahui, peraturan adanya gage di Kabupaten Bogor tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten Bogor, Polres Bogor dan Dandim Bogor memasang baliho tentang gage, supaya pengemudi mobil mengetahui adanya peraturan ganjil genap di wilayah Kabupaten Bogor.

Selain itu, beberapa waktu lalu, Bupati Bogor Ade Yasin menerangkan, tujuan penerapan ganjil genap adalah untuk mengurangi dan membatasi mobilitas masyarakat ke kawasan puncak dan sentul juga untuk menurunkan penyebaran covid 19 di Kabupaten Bogor.

(Alex)

Facebook Comments Box