Beranda Nasional Camat Aceh Timur Serahkan 50 Batang Bibit Kurma Untuk Ditanam di Pusat...

Camat Aceh Timur Serahkan 50 Batang Bibit Kurma Untuk Ditanam di Pusat Pemerintahan

52
0

Lintaspost.com, Aceh Timur – Seperti banyak kita ketahui buah kurma adalah buah 6ang banyak digemari banyak orang khususnya umat Muslim, buah yang merupakan menu khusus di bulan Ramadhan, bahkan di Timur Tengah telah menjadi makanan pokok.

Aceh merupakan julukan Serambi Mekah juga memiliki histeris kekhususan Islam bahkan sejarah membuktikan bahwa Aceh merupakan awalnya Islam pertama di Asia Tenggara, sehingga kultur budayanya tak terlepas dengan keislaman.

Atas dasar latarbelakang itulah, alangkah baiknya pohon kurma dapat dibudidayakan atau ditaman pada lokasi kosong baik di halaman rumah, perkantoran, dan halaman sekolah.

Hari ini, Jumat, (15 Oktober 2021) tepatnya di pusat Pemerintahan Aceh Timur, para Camat di wilayah Aceh Timur menyerahkan 50 Batang bibit usia 20 bulan kurma siap tanam kepada pihak Pemerintah Aceh Timur untuk ditaman di seputaran taman pusat pemerintahan.

Bibit di serahkan secara simbolis oleh Ketua Forum Camat Aceh Timur, Mukhtardin, S.Sos. M.AP , diterima Kadis Lingkungan Hidup Aceh Timur, M.Yunus.S.P, ME, selaku perwakilan Pemerintah Aceh Timur. Mukhtardin yang didampingi Camat Darul Aman, Azani, SE.dan Camat Idi Timur, Irwansyah Panjaitan, SE menyerahkan bibit kurma siap tanam.

Kepada Kadis LH Aceh Timur, Mukhtardin meminta agar bibit yang telah kiya serahkan secara sukarela agar dapat ditanam dan terjaga dengan baik, intinya demi untuk keindahan halaman pusat pemerintahan sekaligus dapat mencerminkan keindahan suasana islami dengan adanya tanaman kurma ,” Kata Ketua Forum Camat.

Kadis Lingkungan Hidup Aceh TimurĀ  M.Yunus, SP. ME, mengucapkan terimaksih kepada para camat atas kebijakan dengan membantu bibit kurma siap tanam kepada pihaknya, tentu ini metupakan suatu keistimewaan bagi kami bahwa di seputaran pusat pemerintahan akan ada pohon kebanggaan umat muslim di tanam sepanjang jalan pusat Pemerintahan, ” Kami akan rawat dan selalu menjaganya ,” Kata M.Yunus.

Oleh karenannya pihak kami Lingkungan Hidup juga berharap kontribusi lembaga lainya supaya dapat berbuat seperti para camat membantu bibit kurma ,” Kata M.Yunus.(TB)

Facebook Comments Box