Beranda Nasional Wakil Walikota Mojokerto Berpulang, Gubernur Jatim Hadiri Penghormatan Terakhir

Wakil Walikota Mojokerto Berpulang, Gubernur Jatim Hadiri Penghormatan Terakhir

32
0

Lintaspost.com, Mojokerto – H Achmad Rizal Zakaria yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Mojokerto meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewandhie, Kota Surabaya, Jumat 8 September 2021 sekitar pukul 16.15 WIB.

Keterangan dari ajudan, kala itu almarhum mendadak jatuh pingsan saat menghadiri kegiatan pameran di Grand City, Kota Surabaya.

Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur langsung menuju ke rumah duka Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Jumat (8/10/2021) malam usai merampungkan kegiatan di Grahadi. Wakil Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Cak Rizal ini meninggal dunia saat menghadiri acara Jatim Fair di Grand City, Surabaya, Jumat sore.

Sebelum disemayamkan, secara langsung, Khofifah menyampaikan ungkapan bela sungkawanya kepada keluarga.

“Inna lilillahi wa inna ilaihi rajiun. Kami atas nama keluarga besar Pemerintah dan masyarakat Jawa Timur turut menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria,” ungkap Khofifah.

“Dengan semangat itu almarhum tadi hadir. Beliau adalah sosok pemimpin yang ramah dan pekerja keras,” tegas Khofifah.

Dirinya berharap perjalanan penyelenggaraan Pemerintahan Kota akan tetap dapat dilaksanakan dengan baik, melalui sumber daya manusia yang ada dan partisipasi masyarakat Kota Mojokerto.

Turut berduka juga dari Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad. Kepergian almarhum Rizal dirasakan duka mendalam terutama bagi rekan separtai dan seperjuangan.

“Beliau adalah figur kader ideal. Pekerja keras, tak banyak bicara. Saya mengenal beliau sebagai figur yang ramah. Santun,” kenang Anwar Sadad tentang figur mendiang Rizal yang berpulang, Jumat (8/10/2021). (Tribunnews.com)

Facebook Comments Box