Beranda Kota Metro Wakil Ketua DPRD kota Metro Dampingi Kunker DPD RI

Wakil Ketua DPRD kota Metro Dampingi Kunker DPD RI

44
0

Lintaspost.com, Metro – Wakil Ketua DPRD kota Metro, Hi Ahmad Khuseini mendampingi kunjungan kerja Hi.Abdul Hakim MM. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) perwakilan Daerah Lampung di kota Metro, Rabu 22 September 2021.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Pemberdayaan Desa/Kelurahan dan Sosialisasi Program Gerakan Desa Emas di Provinsi Lampung.

Selanjutnya, Hi Khuseini Wakil Ketua DPRD kota Metro atas pertanyaan awak media tentang hasil dari kegiatan sosialisasi tersehut.

“Ya Alhamdulilah hari ini bisa mendampingi beliau Hi Abdul Hakim, yang kebetulan diterima di rumah Dinas Walikota Metro banyak yang kami dengar pemaparan dari beliau yang kebetulan dia Ketua Rancangan Penggerak Program Desa Emas.” Ujarnya.

“Dari potensi yang ada dikota Metro,nantinya di setiap Kelurahan akan diformat di Desain bagaimana pemberdayaan masyarakat yang berkaitan dengan pemanfaatan potensi yang dimiliki oleh masyarakat setempat agar kemandirian masyarakat bawah terkait pemberdayaan di setiap sektor, itu yang dapat saya tangkap.” Terangnya.

“Kemudian mengenai anggaran nanti ada pendampingan dari Abdul hakim,”l selain pendampingan dari Pemerintah Pusat kemudian bagaimana supprot dari APBD Pemerintah kota metro.” ujarnya.

“Program kegiatan Desa Emas ini sangat positif, tentunya pemerintah daerah baik legislatif maupun excutif harus benar benar bisa mencermati ketika ini kemanfaatannya untuk publik masyarakat jujur harus direspon cepat dan positif, sayang jika tidak ditangkap.
Peluang yang disampaikan oleh Anggota DPD RI dan Team Program Desa Emas, sehingga kehadiran beliau di Kota Metro ini bukan hanya sekedar kunjungan kerja, dan apa yang menjadi cita cita kebutuhan pemberdayaan potensi masyarakat jangka panjang hingga tahun 2045 bisa terwujud.” Tutupnya.

Karena Pemerintah kota sangat terbantu dalam hal ini dan Kota Metro sudah memulainya, tentu ini akan melibatkan semua sektor, sehingga menjadikan Kota Metro jadi lebih indah. (burcik)

Facebook Comments Box