Beranda Kota Metro Walikota Metro Apresiasi Keberhasilan PT IDEA Tercatat di Bursa Efek Indonesia

Walikota Metro Apresiasi Keberhasilan PT IDEA Tercatat di Bursa Efek Indonesia

29
0

Lintaspost.com, Metro – PT IDEA Indonesia Akademi Tbk (IDEA) mengadakan peresmian Pencatatan Saham Bursa Efek Indonesia dan Peringatan Hari Jadi Ke-12 yang berlangsung di Cendana Grand Ballroom Aidia Grande Hotel Metro, Kamis (09/09/21).

Dalam sambutanya, Direktur Utama IDEA, Eko Desriyanto mengatakan bahwa,

“Pada saat ini IDEA Indonesia di Kota Metro merupakan satu-satunya yang berhasil masuk dalam pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia,” ucapnya.

Ia menjelaskan, “IDEA Indonesia berhasil menawarkan maksimal 212.487.500 lembar saham atau 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga pelaksanaan Rp140, sehingga total dana yang diraih berkisar Rp29,74 miliar,” tuturnya.

Lanjutnya, “Sehingga saat ini Hotel Idea menjadi hotel yang memiliki ciri khas ikonik di Kota Metro. Dan sejumlah fasilitas yang ada dihotel terdapat kolam renang, wahana hijau dan ramah anak, dan menjadi hotel kebanggaan Kota Metro,” ungkapnya.

Sementara Itu, Walikota Metro Wahdi mengapresiasi atas pencapaiian keberhasilan IDEA masuk ke Bursa Efek Indonesia.

“Semoga keberhasilan ini dapat ditularkan kepada perusahaan lain yang ada di Kota Metro, sehingga perusahaan yang ada di Kota Metro dapat berani melangkah ke Bursa Efek Indonesia,”.

Diketahui, PT IDeA Indonesia Akademi Tbk (IDEA) akan melaksanakan Electronic Initial Public Offering (e-IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. IDEA akan menjadi perusahaan tercatat ke-38 di BEI pada tahun ini.

IDeA Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pendidikan vokasi nonformal bidang hospitality, culinary, pastry–bakery, dan ekonomi kreatif. (Burcik)

Facebook Comments Box