Beranda Ragam Hari Olahraga Nasional 2021, Menpora : Saya Ingin Prestasi yang Didapat Tidak...

Hari Olahraga Nasional 2021, Menpora : Saya Ingin Prestasi yang Didapat Tidak Lagi ‘by accident’

430
0

Lintaspost.com, Olahraga – Hari ini, Kamis (9/9/2021) merupakan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38. Kemenpora RI mengusung tema ‘Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju’ untuk perayaan tahun ini. Acara peringatan Haornas 2021 dilakukan seperti tahun lalu, yakni secara virtual. Hal tersebut tak terlepas dari keadaan pandemi yang masih melanda negeri.

Dilansir tirto.id, Haornas 2021 diperingati untuk meningkatkan rasa sportivitas di tanah air. Peringatan Haornas bermula dari penyelanggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) I pada 9-12 September 1948 di Solo, Jawa Tengah. Tanggal 9 September 1948 menjadi pembukaan ajang olahraga tersebut dan ditetapkan pula untuk setiap tahunnya sebagai Hari Olahraga Nasional.

Melihat tema yang diusung pada perayaan Haornas tahun ini, terlihat bahwa tema tersebut merupakan sebuah misi untuk menciptakan sebuah desain besar yang mengatur ekosistem pembinaan prestasi olahraga nasional. Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) juga akan menyeluruh untuk persiapan mulai dari target, sasaran, hingga sarana dan prasarananya.

 

Facebook Comments Box