Beranda Hukum damn Kriminal Buruh Pabrik Gula Berbondong Tuntut Management PT.GMP

Buruh Pabrik Gula Berbondong Tuntut Management PT.GMP

511
0

Lintaspost.com, Lampung-Tengah – Ribuan buruh PT. Gunung Madu Plantations (GMP) melakukan demo buntut tidak di penuhinya tuntutan yg di rasakan merugikan para buruh pabrik gula terbesar di Lampung dan di Asia tersebut, demo di lakukan di depan kantor central dan Pabrik PT.GMP pada Kamis (09/09/2021).

Demo buruh tersebut di ikuti seluruh perwakilan Pengurus (SPSI) dari masing masing divisi, pbrik pertanian, workshop, central , riset dan seluruh buruh serta Karyawan di tujuh divisi yang ada di Pabrik Gula yang terletak di Gunung Batin Lampung Tengah.

Akibat dari demo tersebut pabrik berdampak pada proses giling gula yang dihentikan oleh pendemo, aksi ini dilakukan secara spontanitas dan tidak ada korlap menurut salah satu buruh berinisial SI.

“Kami melakukan persidangan sampai 12 kali di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Bandar Lampung dan kami kalah, kami hanya meminta keadilan dari hak kami. Management gunung madu menerapkan aturan baru penilaian prestasi untuk buruh tanpa melalui Perjanjian Kerja bersama, dan itu di lakukan tanpa melibatkan SPSI sebagai perwakilan dari buruh yang di kaitkan dengan jasa produksi para buruh, sedangkan jasa produksi itu hasil kerja team kenapa harus di bedakan, berdasarkan penilaian kinerja personal buruh selama ini tidak pernah ada kasus kesenjangan jasa produksi antar buruh yg berprestasi ataupun tidak.” Jelas IS.

Saat ini gelombang pendemo dari setiap departemen terus berdatangan menguasai perkantoran dan pabrik gunung madu, mereka akan terus bertahan sampai tuntutannya di penuhi, ungkap salah satu pendemo. (red)

Facebook Comments Box