Beranda Mesuji DPRD Diskusikan Perubahan APBD 2021

DPRD Diskusikan Perubahan APBD 2021

80
0

Lintaspost.com, Mesuji – Rapat paripurna terkait pembicaraan tingkat I dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi – fraksi terhadap ranperda tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja Daerah Kabupaten Mesuji Tahun anggaran 2021 di scores, Rabu (8/9/2021).

Dalam hal ini Idrus Topik Anggota DPRD Mesuji Fraksi Nasdem sangat menyayangkan ketidak hadiran dari Bupati Mesuji dalam Paripurna Ranperda APBD perubahan.

“Yang mana seyogyanya Bupati hadir dalam mendengarkan pandangan fraksi. Jika tidak hadir seharusnya memberikan keterangan yang jelas ini hingga pembacaan jawaban dari bupati selesai pun tidak ada sama sekali keterangannya dan diwakilkan oleh Wakil Bupati,” jelasnya.

Idrus juga menambahkan bahwa rekan rekan DPRD lainnya juga sangat menyayangkan selain ketidak hadiran Bupati dalam penyampaian jawaban pandangan umum fraksi-fraksi, juga di dukung beberapa OPD yang turut tidak hadir dalam Paripurna istimewa ini.

“Sedangkan pandangan fraksi itu mutlak murni hasil monitoring kami sebagai anggota legislatif atas kinerja pemerintah daerah tahun 2021. Jadi jawaban ini kami tunggu sekali jawaban dari bupati langsung tanpa diwakilkan tetapi bupati tidak hadir termasuk OPD juga banyak yang tidak hadir kami sangat menyesalkan itu. Sesibuk sibuknya bupati di kabupaten manapun ia pasti menghadiri dan memberikan jawaban atas pada pandangan Fraksi fraksi,” tegasnya.

Idrus juga sangat menyesalkan banyak OPD yang tidak hadir dalam Paripurna hari ini.

“Ketika OPD A kami berikan kritik dan saran ia tidak hadir dan bagaimana mereka akan mengetahuinya. Dan bagaimana mereka bisa berbenah sementara itu bisa jadi bahan bagi mereka kedepan untuk memperbaikinya kembali,” tutupnya.

Rapat paripurna yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Mesuji di lantai 2 Gedung DPRD dihadiri oleh 20 Orang anggota DPRD. Adapun 5 Orang DPRD izin, dan 10 Orang anggota DPRD tanpa keterangan.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Haryati Cendralela yang mewakili Bupati Mesuji Saply TH, perwakilan OPD Kabupaten Mesuji, perwakilan Polres Mesuji, dan Kodim Tulang Bawang.

Facebook Comments Box