Beranda Mesuji Muscab III Gapensi Mesuji, Fokuskan Profesionalisme, Tertib Hukum, dan Usaha Yang Sehat

Muscab III Gapensi Mesuji, Fokuskan Profesionalisme, Tertib Hukum, dan Usaha Yang Sehat

362
0

Lintaspost.com, Mesuji – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Mesuji menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke III pada Tahun 2022, yang bertempat Hotel D’vilda, Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Rabu(02/02/22).

Muscab ke-III Gapensi ini, dibuka langsung oleh Bupati Mesuji, yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Adi Sukamto.

Gapensi merupakan wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha dengan pemerintah mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah konstruksi untuk keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di bidang ekonomi.

Proses pembangunan daerah baik struktur maupun infrastruktur sangat penting dalam rangka mendukung keberhasilan suatu daerah agar menjadi daerah yang maju di segala bidang untuk mewujudkan keberhasilan tersebut, dibutuhkan peran aktif dari berbagai komponen pembangunan mulai dari pemerintah sebagai katalisator, masyarakat sebagai subjek dan objek pembangunan, serta swasta sebagai pihak ketiga yang ikut berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan.

Dalam sambutannya, Bupati Mesuji yang di wakili Staf Ahli Bupati Mesuji Adi Sukamto, mengatakan, momentum Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III Gapensi, yang dilaksanakan dapat mengajak kepada seluruh pelaksana jasa konstruksi yang nantinya akan melaksanakan proyek pembangunan di Kabupaten Mesuji, agar meningkatkan kinerja anggota, khususnya dalam menjaga mutu dan kualitas pekerjaan proyek pembangunan, sehingga pelaksanaan proyek pembangunan akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan Muscab III Gapensi Kabupaten Mesuji yang dilaksanakan pada hari ini, mampu menghasilkan pengurus-pengurus Gapensi yang berkualitas dan berkompeten serta pro aktif dalam melaksanakan proyek-proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Mesuji demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.” ucapnya.

Dengan demikian, proyek-proyek pembangunan yang dilaksanakan benar-benar mengedepankan prinsip profesionalisme, tertib hukum, dan iklim usaha yang sehat, guna mewujudkan pelaksanaan konstruksi yang berkeahlian, berkemampuan, tanggap terhadap kemajuan, serta bertanggung jawab dalam pengabdian usahanya.

“Kedepan, semoga keberadaan Gapensi di Kabupaten Mesuji akan semakin mantap, sehingga tugas dan fungsi Gapensi di tengah-tengah masyarakat akan semakin terasa dan senantiasa mampu meningkatkan harkat hidup masyarakat.” Ucapnya. (N/red)

Facebook Comments Box