Beranda DPRD Sosialisasi Ideologi Pancasila, Rahmat Mirzani: Jangan Lupakan Sejarah

Sosialisasi Ideologi Pancasila, Rahmat Mirzani: Jangan Lupakan Sejarah

70
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG- Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengasah rasa kecintaan warga Kelurahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, terhadap Ideologi Pancasila.

“Ya, Alhamdullah hari ini saya sudah menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Antusias warga bagus dan acara berjalan lancar dan mengedepankan prokes,” ujarnya, Sabtu (28/8/2021).

Ia menjelaskan, dalam pesatnya kemajuan teknologi informasi, para pemuda khususnya masyarakat harus memahami serta mengamalkan Pancasila supaya dapat menjaga dan melindungi negara Indonesia.

“Bangsa Indonesia ialah bangsa yang memiliki semangat perjuangan. Sudah 350 tahun lebih kita dijajah bangsa asing. Namun, karena kita memiliki semangat persatuan dan kesatuan dalam suatu wadah bernama Pancasila. Alhamdulillah, kita bisa lepas dari penjajahan,” jelas Sekretaris Komisi V DPRD Lampung ini.

Kendati begitu, generasi muda bangsa harus memahami tentang pentingnya ideologi pancasila. Maka, dengan adanya Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini dirinya diharapkan pemuda-pemudi Indonesia dapat menjaga keutuhan NKRI.

“Jangan lupakan sejarah. Maka, dengan adanya sosialisasi ini kita semua berharap agar nilai-nilai Pancasila dapat ditanamkan kembali ke masing-masing diri kita, terutama para pemuda untuk terus bisa menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” ucapnya.

Dengan adanya Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan diharapkan masyarakat bisa lebih mencintai ideologi Pancasila, agar tak tergerus pesatnya perkembangan zaman.

Facebook Comments Box