Beranda Lampung Tengah Bupati Musa Ahmad Pimpin Upacara HUT RI

Bupati Musa Ahmad Pimpin Upacara HUT RI

594
0

Lintaspost.com, Gunung Sugih – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di halaman kantor Pemda Bupati Lampung Tengah Selasa 17 Agustus 2021.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Ardito Wijaya, ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Sumarsono Dandim 0411/ KM Letkol Inf Andri Hadiyanto MH, Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya S.Ik Kalapas kelas IIb Gunung Sugih Denial Arif Amd.Ip SH MH, Kajari Lampung Tengah Muhammad Ali Akbar SH MH, dan segenap tamu undangan lainnya.

Selaku inspektur upacara Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dengan komandan upacara Ipda Pandu , perwira upacara AKP Zulkifli , pembaca teks proklamasi ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono dan doa oleh Kepala Kemenag Lamteng. Upacara dilakukan dengan prokes yang ketat.

Usai mengikuti upacara, Bupati, wakil buoati dan unsur Forkopimda Lamteng bertolak ke Gedung Sesat Agung Nuwo Balak untuk mengikuti upacara pengibaran bendera pusaka di Istana Negara secara virtual. Menjadi sebuah kebanggaan bahwa salah satu putera daerah Lampung Tengah telah terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional sebagai pasukan 8 atau pasukan inti yaitu Ridho Hafidzhar Siswa SMAN Kalirejo Lamteng yang terpilih sebagai pengerek Bendera Pusaka pada upacara bendera peringatan HUT RI ke 76 di Istana Negara RI .

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah bersama veteran dan pemberian bingkisan kepada veteran. Dalam kesempatan itu Bupati Musa juga memberikan piagam penghargaan kepada 28 Kepala Kampung di Lampung Tengah yang telah berupaya keras dan berhasil menekan angka covid 19 di wilayah masing – masing.

Dalam sambutannya Bupati Musa mengajak seluruh masyarakat dalam moment HUT RI ke 76 untuk bersatu dan memperkuat barisan demi Kesatuan Bangsa Indonesia tanpa mengenal suku budaya dan ras atau agama manapun. Bupati Musa juga mengatakan agar masyarakat selalu berjuang bersama seluruh elemen untuk dapat mengalahkan covid 19 dengan disiplin tinggi.

Bupati juga memberikan cindiramata anggota Paskibraka Lamteng dan pelatih, pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa S2 keluar negeri yaitu ke Mega Putri Amalia yang mendapatkan beasiswa ke Tottori University, Jepang, jurusan Mushrooms Science (Faculty of Agriculture), beasiswa MEXT/Monbukagakusho Scholarship,beasiswa dari pemerintah Jepang. Kemudian Bupati juga memberi cendera mata kepada orang tua dari Ridho Hafidzhar Paskibraka asal Lampung Tengah yang telah berhasil menjadi Paskibraka Nasional sebagai petugas pengerek bendera pusaka.

Facebook Comments Box