Beranda Mesuji Awal Agustus, Paskibraka Mesuji Akan Langsungkan Diklat Persiapan Hari Kemerdekaan

Awal Agustus, Paskibraka Mesuji Akan Langsungkan Diklat Persiapan Hari Kemerdekaan

101
0

Lintaspost.com, MESUJI – Memasuki awal Agustus 2021, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mesuji akan melangsungkan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Selasa (3/8/2021). Untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara di hari kemerdekaan 17 Agustus 2021 nanti.

Pada pembukaan diklat Paskibraka Kabupaten Mesuji, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Mesuji Ronal Nasution memimpin langsung palaksanaan upacara pembukaan tersebut.

Dalam sambutannya, Ronal mengungkapkan tugas pengibar pasukan bendera mempunyai tanggung jawab yang cukup besar, maka jaga nama baik Kabupaten Mesuji.

“Mungkin kemarin kalian masih membawa nama baik sekolah kalian, namun saat ini kalian sedang diklat dan nantinya akan menjadi Paskibraka Kabupaten Mesuji. Disitu kalian akan membawa nama baik Kabupaten Mesuji,” ujarnya.

Dikatakannya, para calon Paskibraka yang mengikuti diklat saat ini adalah putra-putri terbaik di Mesuji untuk dapat ikut menjadi petugas upacara di hari kemerdekaan nanti.

Ronal juga berharap dapat dijadikan sebagai motifasi untuk bisa mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan nanti bukan dijadikan sebagai beban.

“Begitu bangganya nanti setelah kalian selesai menjadi kontingen Paskibraka Kabupaten. Sebab, saya sudah melihat data yang ada bahwasanya masing-masing sekolah di Mesuji hanya 2 peserta saja yang diambil artinya kalian terpilih dan menjadi siswa terbaik,” Sambungnya.

Selanjutnya, ia merasa yakin bahwa calon Paskibraka ini mampu dan dapat mengharumkan nama baik keluarga, sekolah dan Kabupaten Mesuji.

“Ini tugas yang berat, saya yakin dengan bantuan TNI-Polri serta rekan-rekan purna Paskibraka Kabupaten Mesuji akan membimbing kalian,” pungkasnya (bal)

Facebook Comments Box