Beranda Nasional BKM Musholla Shomadiyah Dusun II Gelar Sholat Ied dan Sembelih Qurban

BKM Musholla Shomadiyah Dusun II Gelar Sholat Ied dan Sembelih Qurban

86
0

Lintaspost.com, Asahan – Badan Pengurus Musholla Shomadiyah Dusun II Desa Sei Alim Hasak Kecamatan Sei Dadap melaksanakan Sholat Ied di musholla Shomadiyah.

Sholat Idul Adha kali ini bagitu ramai, tidak seperti biasanya, Masyarakat Dusun II, begitu antusias datang ke Musholla Shomadiyah.

Dan Yang bertugas Khatib dan Imam Pada tahun ini, Ustadz Syahrial Sinaga, juga salah satu dari pengurus Musholla Shomadiyah ini.

Kali ini, Musholla Shomadiyah
sembelih 2 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

Hal ini di sampai Ketua BKM Musholla Shomadiyah, M. Arsyad Nasution saat di Musholla Shomadiyah, Kecamatan Sei Dadap, Asahan. Selasa (20/07/2021).

Disebut Arsyad, walau dimasa pandemi covid – 19, ummat Muslim dan khususnya warga Sei Alim Hasak yang melaksanakan pemotongan hewan qurban, sebutnya.

Berqurban bukan satu kewajiban, namun wajib bagi yang mampu, dan implikasi dari berqurban ini adalah untuk saling berbagi kepada kaum dhuafa, tambah Arsyad.

“Infaqkanlah sebahagian rezekimu dijalan Allah di waktu lapang dan sempit”, ujar Arsyad.

Artinya kalau kita mau berbagi atau bersedekah tidak harus menunggu kaya, jelas Arsyad.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, agar aktifitas berjalan seperti semula dan perekonomian warga bisa pulih kembali”, harap Arsyad.

Dalam tanggapan nya, Kepala Desa Sei Alim hasak mengatakan, selaku kepala desa merasa bersyukur dan berterima kasih serta memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada masyarkat dusun ll, khususnya jamaah mushollah shomadiyah yang semakin tahun semakin bertambah jamaahnya dan dlm pelaksanaan sholat ied adha tahun ini tetap mematuhi prokes yg ditetapkan oleh pemerintah.

“Harapan kedepan,semoga lebih baik lagi”, kata Muhammad Arifin.

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan usai Sholat Idul Adha secara berjamaah di Musholla Shomadiyah. (Anton A Manalu)

Facebook Comments Box