Beranda Nasional Polresta Bogor Kota, Gelar Bakti Sosial- Vaksinasi Keliling dan Bagi Sembako

Polresta Bogor Kota, Gelar Bakti Sosial- Vaksinasi Keliling dan Bagi Sembako

69
0

Lintaspost.com, Bogor–Polresta Bogor Kota kembali menggelar bakti sosial dengan vaksinasi keliling dan pembagian sembako bagi warga yang terdampak pandemi di zona merah covid-19. Kali ini, vaksinasi digelar di Aula Serbaguna Pesantren Persis 1, Jalan Sholeh iskandar, Gang HM Syueb Rachman Pangkalan Raya, RT 04 RW 02, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Di wilayah ini, terdaftar sekitar 123 orang yang menjadi target vaksinasi. Dari jumlah tersebut, hanya 100 orang yang dapat menjalani vaksinasi.

“Sisanya 23 orang tidak bisa disuntik karena kondisinya tidak memungkinkan. Ada yang alergi, darah tinggi, flu batuk, gula dan aja juga yang tidak hadir,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Minggu (11/7/2021).

Program ‘Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri Polresta Bogor Kota’ ini sebagai salah upaya Kepolisian dalam rangka mempercepat vaksinasi covid-19 kepada masyarakat. Diharapkan dengan semakin banyak masyarakat yang disuntik vaksin bisa menekan jatuhnya korban atau penularan covid-19.

“Vaksinasi presisi targetnya pada area terbatas, artinya setiap hari posko operator Satgas Covid-19 Polresta Bogor Kota itu punya data, mana RT RW, kelurahan mana sehingga kami akan melakukan survei sekaligus pendataan untuk vaksinasi guna menekan covid-19 di Kota Bogor,” ungkap Kombes Pol Susatyo.

Tak hanya itu, lanjut Kombes Pol Susatyo, sebagai bentuk kepedulian Polresta Bogor Kota juga membagikan bantuan sosial berupa beras masing-masing seberat 10 kilogram kepada warga yang terdampak pandemi covid-19. Di mana, ada 4 warga Kelurahan Cibuluh yang menerima bantuan dan 4 warga di Kelurahan Kayumanis.

“Penerapan PPKM Darurat memang tidak dipungkiri juga memberikan dampak kepada ekonomi warga. Karena itu, bakti sosial ini kami dari Polresta Bogor Kota ingin sedikit meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak,” jelas Susatyo.(Den)

Facebook Comments Box