Beranda Pesisir Barat Pemerintah Pesisir Barat Serahkan Bantuan Kepada korban Kebakaran

Pemerintah Pesisir Barat Serahkan Bantuan Kepada korban Kebakaran

32
0

Lintaspost.com, PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. Yang diwakili Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif,SH menghadiri acara penyerahan bantuan kebakaran secara simbolis di Pekon Penggawa V Ulu, Kecamatan Rarya Penggawa,Rabu ( 07/07/2021 ).

Dalam sambutannya, wakil bupati menyampaikan musibah kebakaran di pekon penggawa v ulu kecamatan karya penggawa pada tanggal 22 maret 2021. sebanyak 9 rumah yang menjadi korban dalam musibah kebakaran. dengan ini pemerintah kabupaten pesisir barat menyerahkan bantuan melalui dinas sosial yang telah melalui beberapa tahap sehingga bantuan ini dapat diterima oleh para korban kebakaran pada hari ini.
tujuan bantuan ini yaitu untuk meringankan beban ahli musibah dan semoga keluarga yang terdampak musibah kebakaran selalu sabar dan tabah serta tetap optimis dan yakin bahwa tuhan akan memberikan sesuatu yang baik dibalik musibah yang terjadi.

Selanjutnya, tujuan bantuan ini juga adalah untuk mewujudkan masyarakat yang dalam kehidupannya selaras, serasi dan seimbang antara kehidupan rohani dan jasmani, antara kehidupan duniawi dan ukhrawi hal itu amat sesuai dengan ajaran agama. oleh karena itu kepedulian sosial dalam hidup masyarakat harus selalu dibina dan dilestarikan. sehubungan dengan hal tersebut, maka segala upaya dan kegiatan yang mengacu kepada pencapaian tujuan, seperti menolong dan memberikan bantuan material pada orang yang lemah ekonominya harus kita kembangkan dan sukseskan.

pemerintah kabupaten pesisir barat turut prihatin atas musibah yang menimpa warga pekon penggawa v ulu dan pastinya pemerintah akan terus berupaya untuk memulihkan dampak musibah kebakaran yang terjadi.
bantuan yang kami berikan sebagai bentuk partisipasi pemerintah kabupaten pesisir barat, mudah-mudahan bisa meringankan beban korban dalam musibah kebakaran.

Adapun bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten pesisir barat kepada korban musibah kebakaran atas nama M.kodri, M.zuhairi, Efrizal, Mad irawan, Nuraini, M.Hasan safii, Zaenal basri, Bangsawan dan Ikhwan arif dengan keseluruhan yang diberikan berjumlah Rp. 65.669.500,- .

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten pesisir barat tidak sepenuhnya bisa mengganti atas kerugian yang diderita akibat dari musibah ini, tetapi paling tidak bisa menjadi motivasi atau pemicu untuk bangkit lagi untuk membangun kembali puing-puing yang masih tersisa.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala dinas sosial agua triadi, Spd.,MM camat karya penggawa Cahyadi Muis, muspika kecamatan karya penggawa, tokoh adat dan tokoh agama serta peserta penerima bantuan. Ar.

Facebook Comments Box