Beranda DPRD Wakil Ketua Komisi 3 Minta Masyarakat untuk Tidak Meremehkan Virus Corana

Wakil Ketua Komisi 3 Minta Masyarakat untuk Tidak Meremehkan Virus Corana

11
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung – Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Lampung H. Noverisman Subing SH MM meminta masyarakat untuk tidak meremehkan virus corana-19, karena penyakit ini ada, nyata dan tengah melanda berbagai lapisan dunia tidak terkecuali Indonesia.

Penegasan itu disampaikan kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan agama saat menyampaikan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, di Desa Bandar Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur belum lama ini.

Menurut Nover, satu-satunya cara yang paling mujarap untuk menangkal virus corona hanyalah disiplin yang ketat dari semua lapisan masyarakat tak kerkecuali masyarakat Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur.

Pemerintah terus berusaha semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaranya dengan cara membuat berbagai deregulasi dan penyediaan rumah sakit serta memberikan vaksi keseluruh lapisan masyarakat, semuanya itu tidak cukup apabila masyarakatnya tidak displin menerapkanya. “Kuncinya disiplin yang ketat dari masyarajat seperti memakai masker, menjauhi kerukunan, mencuci tangan, mengurangi aktifitas,” kata politisi PKB.

Pada bagian lain Nover juga mengingatkan, bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk di Provinsi Lampung belum berakhir. Sebagai upaya pencegahan atau memutus mata rantainya kita wajib menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktifitas sehari-hari termasuk melakukan ibadah dan sosial. “Setiap orang yang ingin melakukan kegiatan, harus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan isi pasal di dalam Perda No.3 tahun 2020, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta menjaga jarak dan tidak melakukan kerumunan.

Facebook Comments Box