Beranda Lampung Tengah Pemkab Lamteng Adakan Sosialisasi Pengembangan Paud Holistik Integratif

Pemkab Lamteng Adakan Sosialisasi Pengembangan Paud Holistik Integratif

21
0

Lintaspost.com, Gunung Sugih – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan bagi pendidik PAUD, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengadakan Sosialisasi Pengembangan Paud Holistik Integratif.

Kegiatan sosialisasi PAUD Holistik Integratif ini digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Pendidikan digelar kepada 38 pengurus Kabupaten dan 56 Ketua Pimpinan Cabang IGTKI PGRI dan HIMPAUDI se-Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (7/5/2021) di Gedung Sesat Agung.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah Drs. Sariman, M.M dan Kepala Bidang Paudni Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah Partila Umar, S.Pd, M.Pd.

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad, dalam pengarahannya menuturkan, bahwa anak usia dini merupakan penerus bangsa yang harus dipersiapkan agar tercipta generasi emas. Anak-anak butuh pengajaran yang menyeluruh agar pengembangan anak usia dini bisa berjalan dengan maksimal.

Kemudian, Bunda Mardiana sapaan akrab Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah melanjutkan untuk mewujudkan PAUD Holistik Integratif diperlukan kerjasama yang baik antara pihak sekolah, pihak keluarga/wali murid dan pihak Pemerintah Kabupaten agar tujuan dari pembelajaran PAUD Holistik Integratif bisa terwujud, selama ini PAUD sudah melakukan kerjasama dengan PKK dan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Bunda Mardiana juga berharap, agar kerjasama semacam ini terus dilakukan dengan lembaga lainnya agar PAUD di Kabupaten Lampung Tengah benar-benar menjadi PAUD yang Holistik Integratif,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah Sariman menuturkan, sosialisasi pengembangan PAUD Holistik Integratif bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi pendidik paud bahwa anak usia dini tidak hanya diberikan dalam satu bidang pendidikan saja tetapi juga diberikan pelayanan yang mencakup kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan dan gizi, pola pengasuhan dan perlindungan untuk anak. (*)

Facebook Comments Box