Beranda Lampung Selatan Demi Memutus Mata Rantai Covid-19, Agus Sartono Himbau Warga untuk Tidak Mudik...

Demi Memutus Mata Rantai Covid-19, Agus Sartono Himbau Warga untuk Tidak Mudik Lebaran

121
0

Lintaspost.com — Wakil ketua I DPRD Lampung Selatan, dari fraksi PAN,Agus Sartono menghimbau kepada masyarakat agar dapat menunda Mudik Lebaran.

Himbauan tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat terkait larangan Mudik Lebaran tahun 2021.

Agus mengatakan dengan mematuhi kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait larangan mudik, Artinya masyarakat telah turut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai pendemi Covid-19.

Pandemi yang berlangsung sejak tahun lalu, hingga saat ini memang sangat dirasakan dampaknya oleh seluruh masyarakat terutama pada penurunan aktivitas ekonomi secara nasional.

“Saya imbau tolong jangan mudik. Kirimkan saja duitnya lewat pos, wesel, atau bank ke keluarga di desa. Yang penting semuanya sehat,” ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kegiatan selama Ramadhan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Agus juga berharap dengan adanya pandemi Covid-19, tidak menyurutkan dan menjadi penghalang bagi perantau dalam hubungan silaturahmi anatara sanak dan saudara yang berada di kampung halaman,

“Mari kita bersama-sama mengimbau kepada keluarga yang di rantau, agar jangan pulang dulu. Saling mengikhlaskan, mendoakan biar yang di desa tenang, yang di rantau juga tenang,” ujarnya.

Menurutnya, kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 menjadi upaya yang harus dilakukan oleh pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Meski demikian, upaya-upaya pemerintah pusat maupun daerah tetap dijalankan agar perputaran ekonomi di Hari Lebaran dapat tetap berjalan normal.”kata dia. (red)

Facebook Comments Box