Beranda Lampung Desa Negara Nabung Louncing Kampung Tangguh Nusantara

Desa Negara Nabung Louncing Kampung Tangguh Nusantara

32
0

Lintaspost.com, LAMPUNG TIMUR – Ditandai dengan pemukulan Gong Kapolsek Sukadana Kompol Muphian Somad.SH membuka Louncing kampung tangguh Nusantara ((KTN),Desa Negara Nabung kecamatan Sukadana kabupaten Lampung Timur (Lamtim),di kantor desa setempat,Kamis (18/03/2021).

Sebelum pembukaan acara KTN,pemerintahan desa (pemdes) Negara Nabung menyambut rombongan Kapolsek Sukadana dan Forkopincam dengan Pentas Pencak Silat Pertisan Siliwangi.

Dikesempatan tersebut Kapolsek Sukadana Kompol Muphian Somad, S.H menyampaikan Kampung Tangguh Nusantara merupakan Kampung atau Desa Tangguh Nusantara. merupakan Desa yang sudah maju dibidang perekonomian baik persediaan pangan ataupun hal lainnya disaat pandemi Covid-19.

“Desa Negara Nabung ini mempunyai inovasi dan ide tersendiri yang pantas di ikuti oleh Desa – Desa lain yang ada di Kabupaten Lampung Timur, dalam mempertahankan Pangan di Desa,”kata Kompol Muphian Somad

Kapolsek menambahkan, untuk menyukseskan program tersebut diperlukan peran dari masyarakat mulai dari menjaga Kesehatan, Kebersihan dan menyediakan Rumah Isolasi.

Kepala Desa Negara Nabung AMIR HAMZAH mengucapkan, Terima Kasih banyak kepada Bapak Kapolsek Sukadana Kompol Muphian Somad, S.H berserta Bapak Camat Sukadana Syahrun, S.Pd, M.IP, dan Bapak Danramil 429-05 Sukadana Kapten JUMALI, dan juga Kepala UPTD Puskesmas Sukadana dr. Eka Wati Apriandsri , Sebagaimana telah hadir Dalam Launching Kampung Tangguh Desa Negara Nabung.

“Desa Negara Nabung dengan luas 2700 hektar, mempunyai jumlah Kepala Keluarga 1069, dan Jumlah Penduduk 3491, dari 7 Dusun 28 RT, yang mempunyai Ketahanan Pangan yang cukup, mulai dari persawahan, perkebunan dan pertanian,”terang Amir

Amir Hamzah juga, menjelaskan bahwa Pandemi Covid-19 telah berdampak luas terhadap kehidupan Sosial dan Budaya Ekonomi masyarakat yang merupakan ancaman nyata bagi semua, untuk itu perlu dilakukan upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 namun upaya tersebut salah satunya dengan mempertahankan ketahanan pangan.

“Semoga Covid -19 ini cepat berlalu dan semua kembali normal seperti semula agar kehidupan masyarakat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Kemudian acara dilanjutkan meninjau langsung Stan hasil pertanian,
produk jamu tradisional dan olahan makanan keripik, serta Bonsay Kelapa, dalam Launching Kampung Tangguh Nusantara di Desa Negara Nabung, Tak Luput juga meninjau Rumah Isolasi, Perkebunan, Pertanian, Ternak Sapi dan Ternak Kambing. (*/Andy)

Facebook Comments Box