Beranda Lampung Ketua Kwarda Pramuka Chusnunia Chalim Minta Kader Pramuka Mesuji Ikut Berperan Tingkatkan...

Ketua Kwarda Pramuka Chusnunia Chalim Minta Kader Pramuka Mesuji Ikut Berperan Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia

48
0

Lintaspost.com, MESUJI — Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) meminta kader Gerakan Pramuka Mesuji berkomitmen secara nyata mempersiapkan generasi muda penerus bangsa yang tangguh sebagai upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Mesuji.

Hal itu disampaikan Ka Kwarda Lampung Nunik saat Pelantikan Pengurus Mabicab, Kwarcab, LPK dan DKC Gerakan Pramuka Mesuji Masa Bakti 2020-2025 di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten Mesuji, Rabu (17/3/2021).

“Harus ada komitmen nyata dan konkret bersama untuk menaikan angka IPM di Kabupaten Mesuji salah satunya mempersiapkan generasi mendatang dan ini juga menjadi tugas Gerakan Pramuka Mesuji,” ujar Nunik.

Pada kesempatan itu, Nunik melantik Bupati Mesuji Saply TH dan Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela sebagai Ketua dan Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Mesuji Masa Bakti 2020-2025.

Menurut Nunik, salah satu tugas Gerakan Pramuka yakni memberikan pendidikan karakter bagi generasi muda untuk memiliki kepribadian yang tangguh, beriman dan bertaqwa serta melindungi nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Untuk itu, Nunik mengajak bergandengan tangan bersama menyelamatkan generasi muda dari hal-hal yang bisa merusak dan merugikan.

“Generasi muda harus dibekali dengan pondasi yang kokoh, untuk itu gerakan pramuka menjadi salah satu gerakan penyelamat masa depan anak bangsa dari segala bentuk tindakan negatif,” katanya.

Nunik meminta untuk mencurahkan sumberdaya yang ada di Mesuji untuk mendorong Gerakan Pramuka.

“Maksimalkan untuk mempersiapkan generasi mendatang dengan bekal yang cukup. Ini menjadi tanggungjawab bersama,” ujarnya.

Selain itu, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Nunik mengajak Gerakan Pramuka menghadirkan kreativitas dan inovasi serta hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Gerakan Pramuka di daerah harus juga aktif hingga kedesa dan berperan serta dalam kehidupan bermasyarakat mewujudkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” katanya.

Nunik berharap Gerakan Pramuka dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan di Kabupaten Mesuji.

“Saya optimistis dengan wajah-wajah penuh semangat, Insya Allah di tahun mendatang Mesuji akan semakin gemilang,” pungkasnya.(Adpim)

Facebook Comments Box