Beranda Kota Metro Dinkes Kota Metro Rakor dan Evaluasi Deteksi Dini Preventif dan Respon Penyakit...

Dinkes Kota Metro Rakor dan Evaluasi Deteksi Dini Preventif dan Respon Penyakit Kota Metro Semester I Tahun 2024

156
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Dinas Kesehatan Kota Metro bertempat di Ball Room Hotel Grand Sekuntum menggelar Rapat dalam rangka koordinasi dan evaluasi deteksi dini Preventif dan respon penyakit Semester I Tahun 2024. Hal demikian dikatakan oleh sekretaris Dinkes Kota Metro dr. Achmad Redho Akbar kepada wartawan. Rabu (10/7/2024)

dr.Achmad Redho Akbar dikesempatannya menambahkan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama antar Dinas kesehatan dengan stake houlder yang ada di kota Metro terselenggara selama dua hari diikuti kurang lebih 50 orang, ucapnya.

Menurutnya, pesertanya dari Bappeda, Dinas Pendidikan, Kemenag, Camat, Kepala Puskesmas dan ketua tim Penggerak PKK Kota Metro.

Dia mengatakan saat ini terfokus kepada Pekan Imunisasi yang akan dilaksanakan 23 juli yaitu imunisasi dasar Polio.

Redho menuturkan agar kegiatan tahun yang sudah ada berjalan akan di evaluasi, kemudian PIN ini harus bergerak karena dinas kesehatan akan terbatas, baik waktu dan SDM Diharapkan kerjasama dengan kecamatan dan lain-lain dapat berjalan dengan baik.

Verawati Kepala Bidang P2P dinas kesehatan Kota Metro mengatakanTerkait Anggaran.

“Jadi terkait anggaran untuk pelaksanaan kegiatan kita ini adalah dana bantuan oprasional kesehatan (BOK) DAK nonfisik namanya ditahun 2024,” ucapnya

Dia mengatakan memang masalah kesehatan ini memang setiap tahun tidak pernah selesai, jadi dukungan aplikasi anggaran kita harapkan secara berkesinambungan.

Verawati menyebutkan penyakit menular dan tidak menular di bidang P2P ini ada lima SPM yang mendukung kinerja organisasi dan kinerja Pemkot Metro.

Terkait Pekan imunisasi polio ada dua pekan , pekan pertama kemudian kedua nya untuk Sweeping.

“Jadi di sweeping yang mana-mana yang belum di monitor, dimonitor lagi yang mana-mana yang belum terlaksana untuk tim polio nya itu yang dipekan kedua.”

Ia menjelaskan untuk anak yang akan di imunisasi polio adalah anak yang berusia 0 sampai 7 tahun, tutupnya. (feb)

Facebook Comments Box