Beranda Jawa Timur Proyek Ratusan Juta di Desa Cangkreng Sumenep Diduga Fiktif

Proyek Ratusan Juta di Desa Cangkreng Sumenep Diduga Fiktif

109
0

Lintaspost.com – Anggaran Proyek pembangunan di Desa Cangkreng, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Jawa Timur. Ratusan juta rupiah diduga fiktif. Pasalnya, sumber dana dari Bantuan Keuangan (BK) Desa APBD 2024, untuk proyek pengaspalan jalan.

Berdasarkan informasi dari salah satu warga setempat yang minta namanya tidak dipublikasikan menyampaikan bahwa proyek pengaspalan jalan di desanya yang bersumber dari BK APBD 2024 melalui dinas PUTR Sumenep itu saat ini belum dikerjakan sama sekali.

“Iya benar, tahun ini Desa kita dapat anggaran pengaspalan jalan yang nilainya mencapai Rp 300 juta. Namun sayang, hingga saat ini belum dikerjakan sama sekali, ” katanya kepada media ini. Jum’at (28/06/2024).

Terbukti, hasil Monitoring dan evaluasi (Monev) yang dilakukan oleh Staf Pelaksana Dinas PUTR Sumenep, bahwa proyek pengaspalan di Desa Cangkreng yang bersumber dari dana BK belum direalisasikan sama sekali oleh Pemerintah Desa.

“yang kami survei sekarang hanya proyek TPT, sebab proyek pengaspalan jalan belum ada pekerjaan sama sekali, ” katanya Darus panggilan akrabnya kepada awak media usai melakukan monev di Desa Cangkreng. Jumat siang (28/06/2024).

“Buat apa kami survei ke lokasi, sebab kata aparat Desa disana tidak pekerjaan sama sekali, kan gak ada gunanya kami tidak kesana, ” ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan. Pihak kepala Desa Cangkreng belum bisa memberikan tanggapan. Sementara dikonfirmasi melalui telepon selulernya dinyatakan tidak aktif.

Facebook Comments Box