Beranda Sumatera Selatan Pj Bupati Sandi Fahlepi : Sebanyak 32 Ekor Sapi Bakal Dibagikan ke...

Pj Bupati Sandi Fahlepi : Sebanyak 32 Ekor Sapi Bakal Dibagikan ke Panti Asuhan, Disabilitas Hingga warga Lapas

416
0

Lintaspost.com, SEKAYU – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyalurkan sebanyak 32 ekor sapi kurban kepada sejumlah panti asuhan, lapas dan disabilitas yang tersebar di hingga ke kecamatan. Hari ini secara simbolis Pj Bupati Muba menyerahkan hewan kurban yang dilaksanakan di Halaman Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu. Pada kesempatan yang sama Pemkab Muba yang di pimpin oleh Pj Bupati H Sandi Fahlepi bersama jajarannya juga mengikuti Gerakan Berqurban serentak se-Sumatera Selatan secara Virtual, Minggu (16/6/2024).

“Adapun bentuk penyaluran sapi kurban ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Muba kepada masyarakat. Memberikan secara simbolis hewan kurban kepada disabilitas. Kemudian Pantiasuhan dan kepada orang-orang yg berhak menerima. Ada sebanyak 32 ekor sapi yang sudah tersebar di Sekayu dan sekitarnya,”kata Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi.

Sandi juga menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan wadah yang sangat baik untuk membina dan memupuk kebersamaan, karena ini adalah momentum yang sangat tepat untuk saling berbagi sesama kita umat muslim.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Muba saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dinas Instansi, BUMN BUMD, Perkebunan, Perbankan dan lainnya juga seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah kabupaten Muba serta stakeholder terkait yang telah membantu memberikan sumbangsih berupa hewan kurban. Yang tentunya sangat berarti bagi masyarakat,”tuturnya.

Sementara, Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi mengatakan, pada gerakan berqurban serentak se-Sumatera Selatan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang dilakukan hari ini jumlah keseluruhan total qurban sapi sebanyak 355 ekor sapi. “Jumlah ekor sapi yang sangat fantastis ini kami terima dari Pemerintah Daerah dari Gubernur, Bupati Walikota dan juga berasal dari pegawai di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dan juga dari pegawai BUMD,”bebernya.

Pj Gubernur Sumsel mengungkapkan, dengan adanya gerakan berqurban serentak se-Sumsel ini, tentunya bisa membuat proses pembagian daging qurban kepada masyarakat semakin merata dan tepat sasaran.

“Oleh karena itu, kegiatan serentak seperti ini terus kita dorong. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Bupati Walikota seluruh pegawai yang ada di provinsi dan kabupaten/kota, BUMN serta semuanya yang aktif melaksanakan kegiatan pada hari ini. Semoga kegiatan serentak
seperti ini dapat terus kita lakukan di Sumatera Selatan sebagai bentuk kekompakan kita, kerjasama kita, kebersamaan kita semua agar seluruh program bisa berjalan lebih efektif dan efisien serta tepat sasaran banyak sekali gerakan serentak yang sudah kita lakukan dan hasilnya sudah dirasakan langsung oleh masyarakat,”tandasnya.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi turut didampingi oleh Forkompinda, Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi Mahmud, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Camat Sekayu Edi Heryanto beserta Kepala Perangkat Daerah kabupaten Muba yang terkait. ( F )

Facebook Comments Box