Beranda Sumatera Selatan Desa Bumi Ayu Gelar Bimtek Pengembangan Desa Inklusif dan Sistem Akuntabilitas Sosial...

Desa Bumi Ayu Gelar Bimtek Pengembangan Desa Inklusif dan Sistem Akuntabilitas Sosial 2024

122
0

Lintaspost.com, MUBA – Sejumlah Peserta yang terdiri dari Perwakilan pemerintah desa, Perwakilan BPD, Perwakilan masyarakat penerima manfaat layanan kesehatan, Perwakilan masyarakat penerima manfaat layanan pendidikan, Perwakilan masyarakat penerima manfaat layanan Adminduk, Perwakilan masyarakat penerima manfaat layanan sanitasi, dan perwakilan kelompok disabilitas dan lainnya ikuti Bimbingan teknis pengembangan Desa inklusif dan sistem akuntabilitas sosial 2024 yang dimulai, Kamis (13/06/2024) di Desa Bumi, Kecamatan Lawang wetan.

Dalam pembukaan kegiatan Bimtek ini, Kepala Desa Bumi Ayu Amrullah Mahmud SH mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini guna memberi ruang kepada para peserta untuk terlibat aktif dalam pembangunan desa.

“Kegiatan ini memberi ruang untuk lapisan unsur masyarakat ikut serta dalam proses pembangunan desa,” jelas Amrullah ketika pembukaan bimtek di Desa Bumi Ayu.

Harapannya dengan adanya bimtek tersebut dapat pelatihan yang bermanfaat untuk masyarakat guna menjadi penunjang pembangunan desa.

“Harapan kami semoga dengan adanya pelatihan bimtek ini bisa menopang pembangunan desa dan daerah yang lebih baik, terutama khususnya Desa Bumi ayu ini,” tandasnya.

Pembukaan Bimtek ini dihadiri Sekretaris Dinas PMD Muba Drs Deni Sukmana MSi, Camat Lawang Wetan Yusfarizal SSTP MSi, Kepala Desa Bumi Ayu Amrullah Mahmud, Babinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa dan Peserta Bimtek. ( F )

Facebook Comments Box