Beranda Bengkulu Upacara Peringatan HUT Kabupaten Kaur ke 21 Tahun 2024

Upacara Peringatan HUT Kabupaten Kaur ke 21 Tahun 2024

304
0

Lintaspost.com, Kaur – Upacara peringatan hari jadi ke 21 Kabupaten kaur yang digelar di lapangan merdeka Bintuhan. Upacara peringatan hari yang bersejarah ini diikuti oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH, Wakil Bupati Kaur Herlian muhcrim, ST, Sekda Kaur Dr Drs, Ersan Syafiri, MM seluruh OPD, Forkopimda, TNI /POLRI Camat, Kades, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Eselon lV, ASN, PPPK, Honorer di lingkungan Pemda Kaur serta para tamu undangan lainnya.

Bupati kaur H. Lismidianto, SH, MH bertindak sebagai pembina upacara mengenakan pakaian baju adat Kaur senada dengan peserta upacara merayakan hari istimewa bagi kabupaten Kaur. Kamis (23/05/2024)

“Alhamdulillah, kita telah melaksanakan upacara peringatan hari jadi ke 21 Kabupaten kaur. Ini merupakan upacara di selenggarakan, kita juga mengundang para presidium pembentukan Kabupaten kaur dan kita doakan semoga mereka sehat-sehat selalu,” ungkapnya

Bupati kaur H. Lismidianto, SH, MH mengharapkan peringatan ini dapat dijadikan momentum dalam merangkai perjalanan Kabupaten kaur yang penuh dengan semangat.

“Dengan tema, teruslah berkarya untuk kabupaten Kaur yang lebih baik, unggul maju dan sejahtera, mari bersama-sama kita terus berjuang, bekerja sama demi masa depan kabupaten Kaur yang lebih baik dari segi SDM dan SDA nya,” harapan Bupati kaur.

Seusai pelaksanaan upacara, diserahkan piagam penghargaan kepada para Presidium pembentukan Kabupaten kaur, tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada sebanyak PNS yang telah mencapai masa kerja 30 tahun di Lingkungan Pemkab kaur Tahun 2024, serta penyerahan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba turnamen bola voli logo HUT ke 21 Kabupaten kaur.

Tak sampai di situ, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 21 Kabupaten kaur dilanjutkan dengan Rapat Paripurna, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten kaur.

Nandar Mudadi ,S.sos ,M.Sl mewakili Gubernur Bengkulu, turut hadir Bupati Mukomuko, Bupati BU, Bupati Benteng, Bupati kepahiang, Bupati RL, Bupati Lebong, Bupati Seluma, Bupati BS dan Bupati pesisir barat serta undangan lainya. Dalam rapat paripurna kali ini, ia juga turut menyampaikan doa dan harapan agar Kabupaten kaur semakin maju dan berdaya saing tinggi dengan kabupaten lain.

“Mari jadikan momentum ini untuk bermusyawarah, merekonstruksi mana hal-hal yang perlu kita perbaiki dan kita tingkatkan, serta mana hal-hal baik yang harus kita pertahankan,’’ ajak Asestin lll provinsi Bengkulu Nandar Mudadi,S.sos ,M.Sl.

Untuk itu, menurut Nandar Mudadi,S.sos ,M.Sl kita harus senantiasa bergandengan tangan dalam harmoni dan bersinergi seirama, dan saling menguatkan satu sama lain.

“Kebersamaan adalah kekuatan kita dengan demikian kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan yang kita hadapi dalam pelaksanaan pembangunan,” ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus berupaya membangun sinergi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota demi terwujudnya pembangunan yang selaras.

Selanjutnya, pemprov tetap konsisten mendorong kepemimpinan yang senantiasa adil dalam menjaga lingkungan masyarakat yang kondusif, kata Nandar Mudadi,S.sos .M.Sl.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Diana Tulaini, SH (DPRD) Kabupaten kaur mengatakan HUT ke 21 Kabupaten kaur ini kita peringati sebagai bentuk ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya kabupaten Kaur hingga saat ini.

“Perlu kita sadari bahwa perayaan ini bukanlah semata-mata sekedar bergembira atau sekedar melakukan kegiatan seremonial belaka tapi lebih dari itu. Hendaklah dijadikan sebagai momentum strategis untuk melakukan tilas balik terhadap kegiatan pembangunan yang telah dilakukan, melihat laju pembangunan yang telah berjalan dan untuk merencanakan peningkatan pembangunan pada masa mendatang,” tutur Ketua DPRD kabupaten Kaur Diana Tulaini, SH.

Dalam rapat paripurna ini juga dilakukan pemotongan tumpeng dan penayangan video selayang pandang sejarah pembentukan Kabupaten kaur.

Turut hadir dalam peringatan ini, yakni jajaran Forkopimda Kabupaten kaur, instansi vertikal di kabupaten Kaur, Kejari Kaur, Ketua pengadilan Negeri Bintuhan, Kakankemenag Kabupaten kaur Kepala OPD, Camat, Kades se-Kabupaten Kaur, TNI /POLRI, pengurus PKK kabupaten Kaur, pihak perbankan dan BUMN/BUMD, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, pungkas Diana Tulaini , SH

(SA)

Facebook Comments Box