Beranda Lampung Danrem 043/Gatam Berharap Persit Kartika Chandra Kirana Dapat Membantu Atasi Kesulitan dan...

Danrem 043/Gatam Berharap Persit Kartika Chandra Kirana Dapat Membantu Atasi Kesulitan dan Tingkatkan Kesejahteraan 

70
0

Lintaspost.com, Lampung – Memasuki usianya yang Ke-78 tahun Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, telah memberikan kontribusi positif bagi TNI AD terutama dalam mendukung prajurit untuk mengemban tugas pokoknya, serta sangat bermanfaat bagi anggota dan keluarganya baik dalam berorganisasi, kehidupan berumah tangga maupun dalam pergaulan sosial dengan masyarakat.

“Untuk itu, setiap warga Persit Kartika Chandra Kirana, harus mampu menjadi yang terdepan dalam membina keluarga, karena pada keluarga yang terdidik, sejahtera dan sehat lahir batin akan membawa kita sebagai insan yang beriman, bertaqwa, matang kepribadiannya dan memiliki kesiapan dalam menghadapi kehidupan yang semakin kompleks dan dinamis, sehingga dapat terwujud Persit Kartika Chandra Kirana yang tangguh, inovatif, dan mandiri untuk menciptakan keluarga sehat dan berkualitas. Jayalah Persit sepanjang masa.“

Hal tersebut disampaikan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Rabu (8/05/2024) saat menghadiri acara syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, bertempat di Aula A Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, adapun tema yang diusung “Persit Peduli, Kreatif dan Sejahtera”.

Sementara itu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Uli Simanjuntak dalam sambutannya, yang dibacakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Hanny Rikas Hidayatullah, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, dan ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari warga persit, serta semua pihak yang telah turut membesarkan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

“HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana telah mengadakan serangkaian kegiatan sosial, salah satunya melaksanakan donor darah yang bekerja sama dengan PMI yang mana kita telah berhasil mendapatkan sebanyak 82.609 kantong darah, jumlah ini melebihi dari yang kita targetkan sebanyak 78.000 kantong darah, harapannya dengan kegiatan Ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mendukung proses penanganan medis dan mempererat Solidaritas Sosial.“

“Sebagai organisasi pendamping prajurit, seorang anggota persit harus menjadi sosok yang peduli dengan keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat. Kreatif dengan menjadi inspirasi bagi sesama di tengah keterbatasan dan tantangan tugas, namun tetap sederhana sebagai pendamping Abdi Negara,“ terangnya.

Selanjutnya Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, menyampaikan pesan kepada warga persit untuk selalu peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga, dikarenakan kesehatan adalah investasi dan modal untuk beraktivitas dan berkarya, untuk itu jaga pola makan sehat, berolahraga secara teratur, mengecek kesehatan secara rutin dan jaga kebersihan lingkungan.

“Hal lain yang tidak kalah penting, tentunya prioritaskan pendidikan putra-putri kita sebagai bekal mempersiapkan masa depan mereka, berikanlah dukungan dan dorongan kepada mereka untuk bermimpi besar, pilihlah sekolah yang tepat dan berikan putra-putri kita kesempatan mengembangkan potensi yang mereka miliki.”

“Sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu-ibu harus selalu mau belajar hal-hal baru, teruslah kembangkan kreativitas dan wawasan, sehingga ibu-ibu bisa membangun kemandirian dan membuka peluang bertemu orang-orang baru serta memperluas jaringan sosial, terapkan pola hidup sesuai dengan kemampuan, hiduplah sederhana dan tidak bermewah-mewah, tingkatkan kepekaan terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi para anggota di lapangan, bantulah mereka dengan solusi terbaik,“ tegasnya.

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj dan para pengurus.

Facebook Comments Box