Beranda Sumatera Selatan Kapolda Sumsel menerima Audiensi Ketua Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya dan Pengurus

Kapolda Sumsel menerima Audiensi Ketua Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya dan Pengurus

92
0

Lintaspost.com, Palembang – Ketua Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya bersama dengan pengurusnya diterima Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK Beserta PJU Polda Sumsel dalam sebuah audiensi penting di Ruang Delegasi Lt. 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel. Acara ini dimulai pukul 13.30 WIB dan berlangsung hingga selesai Selasa 30 April 2024 Siang

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat konstruktif dan Komunikatif ini, Ketua Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya dan pengurusnya menghadirkan beragam isu dan aspirasi yang berkaitan dengan kondisi serta kebutuhan mahasiswa Papua di wilayah Bumi Sriwijaya. Mereka menyampaikan berbagai tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa Papua, mulai dari masalah akademik hingga sosial-kultural.

Para pengurus komunitas mahasiswa tersebut juga memberikan beberapa usulan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan belajar bagi mahasiswa Papua di Sriwijaya. Di antara usulan tersebut adalah program beasiswa, pendampingan akademik, dan kegiatan-kegiatan sosial yang memperkuat solidaritas antar-mahasiswa Papua serta mahasiswa lokal.

Audiensi ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan komunitas mahasiswa Papua di Sriwijaya, serta sebagai langkah awal untuk mencari solusi bersama terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa Papua. Harapannya, hasil dari audiensi ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa Papua di wilayah Sriwijaya.

Turut hadir mendampingi
Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K.diantaranya
Karoops Polda Sumsel Kombes Pol. Muhammad Anis Prasetio Santoso, S.I.K., M.Si.Dirintelkam
Polda Sumsel diwakili Kasubdit III Sosbud Ditintelkam Polda Sumsel AKBP Sukarminto, S.H., M.M,Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol. Sofyan Hidayat, S.I.K., M.M.Dirpamobvit Polda Sumsel diwakili Wadirpamobvit Polda Sumsel AKBP H. Raden Bobby AP., S.I.K.dan
Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Sunarto.

Sedangkan dari Mahasiswa Papua diantaranya
Tipran,Niko; Edy,
Nehemia dan
Nikanius. ( F )

Facebook Comments Box