Beranda Lampung Mantapkan Rencana TMMD di Dua Kabupaten, Kasrem 043/Gatam Hadiri Rakornis TMMD ke-120...

Mantapkan Rencana TMMD di Dua Kabupaten, Kasrem 043/Gatam Hadiri Rakornis TMMD ke-120 TA. 2024

97
0

Lintaspost.com, Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Ke-120 TA. 2024, secara virtual yang dipimpin oleh Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Selasa (30/4/2024).

Kegiatan Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024, dengan tema ” Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,” bertujuan untuk memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-120 TA. 2024, sekaligus sebagai pedoman para Dansatgas baik Kementerian lembaga, Pemda dan TNI beserta mitra dalam kegiatan TMMD Ke-120 TA. 2024.

Untuk Provinsi Lampung TMMD Ke-120 TA. 2024, akan diselenggarakan di Kodim 0421/LS, dengan lokasi di Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan dan Kodim 0422/LB, dengan lokasi di Pekon Srimenanti Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat, untuk pelaksanaan TMMD TA. 2024, direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024.

Sebelum menyampaikan sambutan Aster Kasad, Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., mengucapkan terima kasih ke seluruh undangan atas kehadirannya dalam kegiatan Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024 baik yang melaksanakan acara secara tatap muka maupun secara virtual.

“Pelaksanaan Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024, akan direncanakan pelaksanaannya pada tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024, dengan materi bahasan mengenai anggaran dan kegiatannya yang akan datang, dengan harapan dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman.“

“Adapun tema yang diusung pada TMMD kali ini yakni, “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,“ TMMD akan dilaksanakan secara serentak di 54 Kabupaten atau Kota dengan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur yang harapannya, sasaran yang terpilih benar-benar mengeluarkan aspirasi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan baik dalam bidang pertanian perkebunan dan perikanan,“ terangnya.

Selanjutnya Waaster menegaskan bahwa TMMD merupakan salah satu solusi untuk menjawab aspirasi dan mempercepat pertumbuhan pembangunan saat ini, dengan adanya TMMD semua komponen akan disatukan untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat di wilayah.

“ Peserta rapat yang saya hormati, diharapkan dalam pelaksanaan rakornis Ini adanya saran atau ide-ide pemikiran Positif, Inovatif, Konstruktif dan Adaptif guna mendorong upaya-upaya peningkatan dan pengembangan program TMMD Ke-120 TA. 2024, bersamaan dengan pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan juga Lomba Karya Jurnalistik TMMD tahap kedua TA. 2024, yang pesertanya terdiri dari Dansatgas dan unsur-unsur yang terlibat lainnya baik tingkat Nasional maupun tingkat Daerah dengan syarat penilaian produk Media Cetak, produk Media Online dan produk Media Elektronik,“ pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos., Kasdim 0421/LS Mayor Inf Adi Hartono, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik kabupaten Lampung Selatan, Perwakilan Bapeda Lampung Selatan, Anggota DPRD Lampung Selatan, Asisten Sekda Lampung Barat dan Sekretaris Bapeda Lampung Barat.

Facebook Comments Box