Beranda Kota Metro MAN 1 Kota Metro Mewisuda Tahfidz dan Pelepasan Siswa-Siswi kelasXII Angkatan ke-32

MAN 1 Kota Metro Mewisuda Tahfidz dan Pelepasan Siswa-Siswi kelasXII Angkatan ke-32

129
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) I Metro Mewisuda para Tahfidz Alquran dan pelepasan Siswa-Siswi kelas XII angkatan ke 32, acara digelar di halaman gedung sekolah tersebut. Rabu (24/4/2024)

Usai menghadiri Wisuda Tahfidz dan pelepasan para siswa itu, Asisten II Setda Kota Metro Yerry Ehwan kepada wartawan mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dengan penuh rasa syukur dan bangga, kita mengucapkan selamat dan sukses kepada MAN I Metro yang sudah meluluskan para tahfidz dan siswa-siswi untuk menapaki pendidikan jenjang yang lebih tinggi lagi, katanya.

Dia mengucapkan syukur alhamdulillah dan berharap para siswa-siswi itu berprestasi.

“Alhamdulillah kita bersyukur dan kita berharap mereka para siswa-siswi bisa berprestasi kemudian menginspirasi adik-adik kelasnya. Kemudian bisa membawa nama baik keluarga, citra Metro untuk ke jenjang nasional bahkan internasional, ya itu saja kami ucapkan selamat dan sukses mudah mudahan bisa terus membanggakan kita, katanya.

Ditempat yang sama kepala Sekolah MAN I Metro Sarjono menuturkan, bahwa pada hari ini kita mewisuda tahfidz dan melepas Siswa siswi kelas XII, katanya.

Sarjono menyebutkan jumlah para siswa-siswi yang dilepas.

“Kita melepas siswa yang dilepas 338 yang lulus tahun ini, para tahfidz nya 784 orang ,dari kelas XII 338 orang sisanya dari kelas X dan XI,” ucapnya.

Diterangkannya, pada waktu yang akan datang MAN Kota Metro akan mengikuti lomba tahfidz Alquran ditingkat Internasional paris prancis, harapannya kedepan seluruh Siswa Siswi wajib memiliki minimal tiga juz hapalan.

Sarjono berpesan kepada mereka yang telah lulus dan melanjutkan kejenjang pendidikan tinggi atau bekerja dimanapun agar bisa menjadi anak soleh soleha, berbakti kepada kedua orang tua negara dan bangsa .(feb)

Facebook Comments Box