Beranda Bengkulu Lebaran 1445 H Karang Taruna Tanjung Dalam Buka Kegiatan Panjat Pinang

Lebaran 1445 H Karang Taruna Tanjung Dalam Buka Kegiatan Panjat Pinang

769
0

Lintaspost.com, Kaur – Karang taruna desa Tanjung Dalam pada lebaran tahun 2024 buka kegiatan panjat pinang, agar suasana lebaran semakin meriah dan ramai di meminta kepada masyarakat setempat agar tetap menjaga dan melestarikan tradisi budaya warisan nenek moyang kita terdahulu ini.

“Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, khususnya di desa Tanjung dalam kecamatan tetap identik dengan pesta panjat pinang dan kegiatan gunting-guntingan kami berharap jangan ada yang merusak keindahan dari budaya kita kita ini.” Rabu (10/04/2024)

Kepala desa Tanjung Dalam juga selalu mengingatkan kepada warga setempat untuk tidak mengenakan pakaian yang kurang sopan dan meminta-minta terhadap pengguna jalan tersebut.

Pemerintahan desa Tanjung Dalam sangat mendukung dalam kegiatan karang taruna sepeti nya panjat pinang, gunting-guntingan sudah melakukan koordinasi dengan kades terkait pelaksanaan kegiatan tahunan tersebut agar memberi imbauan terhadap masyarakat untuk tidak melanggar aturan.

Sebab, menurutnya perayaan pesta budaya panjat pinang yang biasa digelar masyarakat desa Tanjung Dalam sudah banyak diminati oleh masyarakat luar. Ia berharap marwah keindahan pesta budaya tersebut tetap dapat dijaga oleh lapisan masyarakat, pungkas kades Marzuki.

(SA)

Facebook Comments Box