Beranda Lampung Selatan Hari Libur, Babinsa Kodim 0421/LS Aktif Bantu Warga Gotong Royong

Hari Libur, Babinsa Kodim 0421/LS Aktif Bantu Warga Gotong Royong

108
0

LINTASPOST.COM LAMSEL — Babinsa (Bintara Pembina Desa). adalah Prajurit TNI AD yang bertugas di Koramil dibawah Kodim yang kegiatanya membina wilayah Desa bersama Aparat Polri yaitu Babinkamtibmas  membantu Kepala Desa termasuk budaya gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Pelaksanaan tugas Babinsa tidak mengikuti jam kerja  tapi berdasarkan agenda kegiatan Desa dimana gotong royong seringkali dilakukan pada hari libur Sabtu atau Minggu.  Hal inilah yang dilakukan 2 orang Babinsa  yang bertugas di Koramil 421-10/Katibung Kodim 0421/Lamsel.(23/03/24)

Kopda Yulianto Babinsa Sukamaju  hadir dan menyemangati warga Desa  binaanya yang sedang gotong royong membantu pemasangan pondasi rumah di  Dusun Suka maju Desa Sinar Karya Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan.

Di tempat terpisah. Serda Arif N Babinsa Karang Jaya bersama warga  gotong royong   mengecor Dak masjid Al Husna di Desa  Karang Jaya Kec. Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan.  Gotong royong juga dihadiri Kepala Desa Karang jaya bapak  Rudi H.

Babinsa,  Serda Arif N mengatakan,  “gotong royong ini  memang sudah direncanakan  dan saya mendapat informasi dari Bapak Kades sehingga  sama sama  disini untuk  menyemangati warga gotong royong sambil mencari pahala karena kebetulan sekarang bukan Puasa”.

“Keberadaan saya sebagai Babinsa selain karena mendampingi Kepala Desa  juga karena saya merasa dekat dengan warga karena  saya berusaha melakukan silaturrahmi dengan masyarakat disini disamping hal itu jg merupakan tugas bagi saya ” Pungkasnya. (Red)

Facebook Comments Box