Beranda Kota Metro Tim PPD Melakukan Kunjungan Penilaian di Kampung Pujokerto Kecamatan Trimurjo

Tim PPD Melakukan Kunjungan Penilaian di Kampung Pujokerto Kecamatan Trimurjo

224
0

Lintaspost.com, Lampung Tengah – Tim Penghargaan Penilaian Daerah (PPD) melakukan kunjungan penilaian di balai kampung pujokerto kecamatan trimurjo kabupaten Lampung Tengah pada Selasa 19/3/2024

Ir .Syahrial Loetan,MCP (Manajer sekrtariat PPD) kepada awak media mengatakan, kegiatan bunga kampung merupakan salah satu program inovasi yang diajukan oleh kabupaten Lampung Tengah.

Diakuinya dirinya sempat bingung, ini isinya apa ternyata program ini isinya banyak katanya.

“Ternyata program ini isinya banyak, yaitu membantu kebutuhan masyarakat dalam banyak hal. Dalam waktu yang sangat singkat dengan bantuan fasilitas tekhnologi yang kita punyai”, ucapnya.

Dirinya telah melihat soal izin, soal pernikahan, soal KTP dan lainnya.

“hal itu dapat selesai disatu transaksi, mereka tinggal nunggu semuanya sudah beres”, terangnya.

Dia mengatakan, pemerintah itu memang harus responsif terkait kebutuhan masyarakat yang seharusnya gampang harus dibuat lebih gampang, ungkapnya.

Syahrial mengucapkan, sukses terkait program itu, kami semuanya happy, mantap Lampung Tengah, katanya.

Pada kegiatan bunga kampung mekar di dusun dan kunjungan tim penghargaan pembangunan daerah di pujokerto itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Tengah Imam Fatkuroji S.STP M.I.P mengatakan, penilaian PPD ini merupakan sudah saat yang ke dua, Lampung Tengah ini 10 besar Nasional, kinerja 3 tahun bapak Bupati bisa dirasakan, dipotret oleh pemerintah pusat kinerja yang baik, kita sudah memberikan yang terbaik selanjutnya kita serahkan kepada tim penilai, katanya.

Imam menambahkan, “bahwasannya tim yang pertama melakukan verifikasi di lapangan dengan perangkat daerah, kemudian dengan para stake houlder yang terlibat, pemangku kepentingan, tokoh adat LSM dan sebagainya”, tuturnya.

Dijelaskannya, pada hari ini merupakan verifikasi dilapangan, dengan melihat langsung inovasi pelayanan publik bunga kampung .

“Kita sudah melakukan maksimal ya, insyaallah Lampung Tengah berjaya”, tukasnya.

Camat Trimurjo Suparyono S.I.P M.M kepada awak media mengatakan, program bunga kampung merupakan program bapak Bupati, artinya ini merupakan dalam pelayanan kepada masyarakat dipermudah, baik pelayanan kesehatan, administrasi kependudukan dan lainnya, intinya mempermudah, katanya.

Dikatakannya selama ini tidak ada kendala.

“Jadi pemerintah jemput bola dalam hal pelayanan bagi masyarakat dipermudah dan gratis”, ucapnya.(Feb)

Facebook Comments Box