Beranda Kota Metro RSUD Ahmad Yani Kota Metro Menggelar Talk Show Terkait World Hearing Day

RSUD Ahmad Yani Kota Metro Menggelar Talk Show Terkait World Hearing Day

169
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Edukasi mingguan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani Edumy kolaborasi Sunday Funday Sport. Fund and Healty Sabtu 16/3/2024 di rumah dinas Wali Kota Metro.

Kegiaatan Talkshow RSUD Ahmad Yani menghadirkan narasumber Walikota Metro serta Dokter Spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT).

Walikota Metro dr H Wahdi Siradjuddin ,Sp.OG(K) M.H . dikesempatan itu mengatakan, pada sore hari itu dalam rangka hari world hearing day atau hari pendengaran sedunia, maka RSUD Jenderal Ahmad Yani dalam edumy atau edukasi kepada masyarakat .

Dijelaskannya sedianya acara itu diikuti oleh kalangan pelajar, SMA MUAD, Pondok pesantren Darul Amal, serta Pembicara pakarĀ  dr Agum Tizzy spesialis THT bersama saya sebagai narasumber, ucapnya.

“ucapan terimakasih kepada Direktur RSUD Ahmad Yani yang telah menginisiasi acara ini sangat baik sekali, dia menambahkan bahwasannya RSUD Ahmad Yani mempersiapkan Sumber daya manusia bahwa kita mempersiapkan sebagai rumah sakit pendidikan utama pendidikan kedokteran. Mudah-mudahan kedepan RSUD Ahmad yani lebih inovatif dan kreatif, mohon dukungannya kepada masyarakat dan dukungannya terhadap rumah sakit ini, insyaallah akan lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat, tutupnya.

Direktur RSUD A Yani dr Fitri Agustina,M.K.M kepada awak media mengatakan, dirinya nengucapkan terimakasih kepada nara sumber yaitu Bapak Walikota dan dr Agum Tizzy Sp THT -KL pada hari ini dalam rangka edumy kita edukasi mingguan, memperingati hari pendengaran sedunia atau World Hearing day kemudian dalam rangka mendukung visi kota Metro kota berpendidikan, sehat sejahtera berbudaya dan visi RSUD A Yani unggul dalam pelayanan masyarakat.

dr Fitri menambahkan, bahwasannya pada sore hari itu diadakan santunan dan dor prize semoga menjadi amal jariah kita pada bulan suci ramadhan, katanya.

Peserta pada talkshow pada sore hari itu adalah pelajar Pondok pesantren darul Amal, pelajar SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan. SMK 3 Muhammadiyah kota Metro dan para Komunitas Metro Sunday Funday.

Pemateri World Hearing day dr Agum Tizzy .Sp THT- KL kepada wartawan mengatakan, diketahui pada era sekarang kalangan muda era digital tidak bisa lepas dari sosial media, dengar musik jadi kita angkat tema kita sayangi pendengaran kita, ujarnya.

“Paparan bising bisa mengakibatkan ketulian, terkadang kita tidak menyadari kita sudah mendengarkan musik berjam jam atau karena penuaan, atau karena kotoran ditelinga”

Ditegaskannya bahwa ketulian permanen sudah tidak bisa diobati, jadi kita harus sadar dan hindari paparan bising jangan menzolimi telinga kita dengan membiarkan terpapar bising.

Mengatur volume tidak lebih dari 60 persen, menggunakan peredam suara bising merupakan upaya untuk mewaspadai kerusakan telinga, pungkasnya.(feb)

Facebook Comments Box