Beranda Bengkulu Pemkab Kaur Akan Bangun RSUD Pratama di Kecamatan Nasal Berikut Lokasinya

Pemkab Kaur Akan Bangun RSUD Pratama di Kecamatan Nasal Berikut Lokasinya

489
0

Lintaspost.com,  Kaur – Pemkab Kaur melalui Dinkes kabupaten Kaur dalam hal ini merencanakan pembangunan Rumah Sakit Pratama di kecamatan nasal kabupaten Kaur pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe (D) di kabupaten Kaur kini masih tahapan perencanaan.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kaur melalui kepala bidang pelayanan kesehatan dan SDK, Eli Esti, saat di temui di ruang kerjanya

Eli Esti juga menyampaikan, bahwa dengan di bangunnya Rumah Sakit Pratama ini tentunya di harapkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik akan segera terwujud dengan hadirnya Rumah Sakit Pratama di desa Sumber Harapan kecamatan Kabupaten Kaur, ungkapnya

Rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D ditujukan agar lebih memudahkan masyarakat di kecamatan Nasal dan sekitarnya untuk memperoleh layanan kesehatan di rumah sakit, selain Puskesmas yang ada di kecamatan Nasal tersebut.

Dengan ini mengingat jarak yang harus ditempuh masyarakat cukup jauh untuk menjangkau Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kaur. Jumat (15/03/2024)

“Kita berharap rumah sakit ini secepatnya di bangun dan selesai tepat waktu, jangan ada persoalan dalam tahapan pembangunan Kami berharap dukungan dari masyarakat dan kerjasama yang lebih baik supaya pembangunan tersebut lebih sukses, papar Eli Esti.

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D itu dibangun dengan anggaran Rp .38 milyar, terdiri dari bangunan dan sejumlah prasarana pendukung lainnya. Bahkan ditargetkan sudah bisa beroperasi pada tahun mendatang, ucapnya.

Terwujudnya pembangunan Rumah Sakit Pratama di kecamatan Nasal ini berkat kolaborasi banyak pihak, mulai dari pemerintahan kabupaten hingga pemerintah pusat.

Eli Esti juga menjelaskan, bahwa untuk bisa dapat pembangunan rumah sakit ini butuh upaya yang luar biasa. Butuh banyak dukungan hingga akhirnya pembangunan rumah sakit ini bisa dibawa ke Kabupaten Kaur, Banyak daerah yang berharap, pungkas Eli Esti, S.KM

 

(SA)

Facebook Comments Box