Beranda Bandung Lahirkan Masyarakat Cerdas Informasi, Dinkominfo Muba Gencar Tingkatkan Prestasi

Lahirkan Masyarakat Cerdas Informasi, Dinkominfo Muba Gencar Tingkatkan Prestasi

117
0

Lintaspost.com, Bandung – Meningkatkan pengetahuan dalam dunia broadcast, Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Muba tampak sangat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang berlangsung di Trans Convention Center Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/3/2023).

Pelatihan yang bertajuk “Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (Jarkom)” ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Direktorat Informasi dan Komunikasi Publik (IKP).

Kepala Dinas Kominfo Muba, Herriyandi Sinulingga AP berharap kepada peserta yang ikut pelatihan jurnalistik mewakili wilayah Indonesia Bagian Barat
ini, diharapkan nantinya dapat semakin meningkatkan kemampuan baik dalam pembuatan naskah berita, pembuatan konten, editing dan penyiaran.

“Tentunya setelah mengikuti pelatihan jurnalistik segera dapat di implimentasikan baik dalam bentuk konten berita maupun produksi konten audio visual”, ungkapnya.

Sinulingga menambahkan, adapun tim yang kita kirim mengikuti pelatihan yaitu Bidang Informasi Publik dan Bidang Komunikasi Publik, yang merupakan Bidang yang membidangi dari Dinas Kominfo Muba.

Sementara itu, Welly Henderzon yang juga selaku Koordinator Peliputan dan Pemberitaan yang hadir langsung mengikuti Pelatihan Jurnalistik mengungkapkan, pelatihan yang diikuti yaitu dua dari empat tema yang diselenggarakan oleh pihak penyelenggara.

“Tema yang dikuti dalam Pelatihan Jurnalistik yaitu Jurnalisme Data yang bertujuan meningkatkan Produksi Konten Audio Visual dengan menggunakan Aplikasi Canva dan Jurnalisme Pemerintah Ramah SEO yaitu pembuatan konten berita dalam penyampaian informasi yang lugas, cepat dan mudah dimengerti”, pungkasnya.

Adapun peserta pelatihan jurnalistik sebanyak 125 orang perwakilan dari Dinas Kominfo seluruh Indonesia, yang dibagi menjadi empat kelas, masing masing 25 orang mengikuti kelas dengan tema Jurnalisne Data, 25 orang mengikuti tema Mobile Jurnalisme, 25 orang mengikuti tema Media Relations dan 50 orang mengikuti pelatihan dengan tema Jurnalisme Pemerintah Ramah SEO. ( F )

Facebook Comments Box