Beranda Kota Metro PKPK dan Persatuan Media dan Pewarta Kota Metro Gelar Baksos Khitanan Masal...

PKPK dan Persatuan Media dan Pewarta Kota Metro Gelar Baksos Khitanan Masal dan Bazar UMKM

188
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Paguyuban Keluarga Permainan dan Kuliner (PKPK) dan persatuan media dan pewarta Kota Metro mengadakan bakti sosial khitanan masal dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah( UMKM) yang berlokasi di halaman Wisma Haji Alkhairiyah pada Jum’at 1/3/2024.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menghadiri kegiatan itu dan kepada awak media mengatakan, bagi masyarakat Kota Metro yang mempunyai BPJS, sedianya mendapat kan sunat (khitan) gratis, ungkapnya.

Syarat ketentuan untuk dikhitan itu menurut nya pemeriksaan ada pembekuan tidak.

“Ada pemeriksaan di skrining dulu, misalnya ada gangguan pembekuan darah nggak”.

Dikatakan nya bahwa semua rumah sakit yang memberikan pelayanan, semua gratis terkait sunat.

Rumah sakit di Kota Metro sudah Memorandum of Understanding (Mou) dengan dinas kesehatan, adapun bagi rumah sakit yang telah MoU sejak setahun yang lalu, terkait yang MoU itu tanya dinas”, katanya.

Wahdi menyebutkan, ada tidak masyarakat yang mempunyai yang ditanggung BPJS kesehatan di Kota Metro Membayar? kemudian dia mengatakan, ada nggak masyarakat yang aksesnya sulit misalnya dia orang metro di suruh foto copy, foto copy aja nggak boleh sama saya”, ulasnya.

Dia menerangkan bahwasannya pemerintah sudah berbasis elektronik, mengenai data sudah terintegrasi dan daerah insyaallah siap, tutupnya.

Dikegiatan Itu ketua PKPK Kota Metro Rozi Fernando mengatakan, peserta sunatan masal itu berjumlah 36 peserta.

“mereka berasal dari metro barat, selatan ,utara, Timur dan warga Kota Metro semua ,”ujarnya.

Rozi mengatakan, hanya dengan meregistrasi peserta Sunat masal dengan KTP/foto copy KTP kita lihat. Dia menambahkan, alhamdulillah saat ini PKPK telah berkolaborasi dengan pemerintah.

Menurut nya, alhamdulillah bagi peserta sunatan masal diberikan satu sarung, peci dan uang saku, tutupnya.(feb)

Facebook Comments Box