Beranda Bengkulu Warga Trans Tanjung Agung Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Beberapa Titik

Warga Trans Tanjung Agung Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Beberapa Titik

523
0

Lintaspost.com, Kaur – Dalam upaya bersama untuk memperbaiki longsor yang melanda, area jalan trans tanjung agung kecamatan tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu pada hari ini.

Menurut warga tran tanjung agung turut serta dalam kegiatan gotong royong pembersihan material longsor di jalan lintas trans tanjung agung sehingga kegiatan ini dilaksanakan bersama pengurus kampung, tokoh masyarakat dan warga sekitar. Selasa (27/02/2024)

Kepala desa tanjung agung Nupizermas Agus, ketua kampung unyil kecamatan tetap, Ketua RT, serta tokoh masyarakat dan pemuda seperti Bapak Yoyon, bersatu dalam aksi gotong royong ini juga masyarakat turut serta aktif dalam kegiatan tersebut, jelas Dimas.

Jalan menuju trans tanjung agung yang menjadi akses penghubung antar dari desa induk desa tanjung agung dengan trans tanjung agung kini area jalan trans tanjung agung tertutup longsor, maka dari pada itu pentingnya dalam aktivitas sehari-hari warga. Dengan terhambatnya akses jalan akibat longsor, partisipasi semua pihak menjadi sangat krusial, imbuhnya.

Kegiatan gotong royong berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan dapat diselesaikan dengan aman, tertib dan lancar. Dalam suasana kebersamaan, masyarakat berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat penimbunan jalan yang rusak akibat bencana alam tersebut, imbuh Dimas.

Semangat gotong royong yang tinggi dalam kegiatan ini mencerminkan kekompakan dan kepedulian bersama dalam mengatasi musibah ini dan masyarakat berperan aktif dalam membangun kembali akses jalan yang kritis, menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk konkret dari semangat gotong royong dalam membangun lingkungan yang lebih baik, papar Dimas.

Begitu juga, warga trans tanjung agung mengucapkan terima kasih kepada Mardianto yang telah meninjau lokasi longsor di atas jalan trans tanjung agung dan telah memberikan berupa air minum kepada warga yang sedang kegiatan gotong royong di jalan tersebut.

Juga Mardianto pesankan kepada warga agar berhati-hati dalam kegiatan gotong royong ini, kita takutkan kalau lonsor ini bergerak turun, pungkas Dimas.

Facebook Comments Box