Beranda Kota Metro Usulan Pembangunan 2024 Sosial, Budaya, Ekonomi, Infrastruktur Kelurahan Yosodadi Metro Timur

Usulan Pembangunan 2024 Sosial, Budaya, Ekonomi, Infrastruktur Kelurahan Yosodadi Metro Timur

178
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Musyawarah rencana pembangunan kelurahan yosodadi kecamatan Metro Timur, diadakan di aula barokah meeting point (BMP) 21 Yosodadi. Rabu (7/2/2024)

Kepala kelurahan yosodadi Fitri Minarni pada Laporan sambutannya kepada hadirin mengatakan, kelurahan yosodadi telah menyalurkan bantuan sarana prasana (Sarpras) rumah ibadah 4 masjid dan 1 mushola serta bantuan kegiatan safari ramadhan di RT01/RW01, alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan selesai 100 persen, katanya.

“Ucapan terimakasih kepada bapak Walikota Metro beserta jajarannya yang telah merealisasikan usulan Kami ditahun 2023 sebanyak 14 titik yakni pekerjaan jalan drainase, talut dan bantuan lainnya termasuk insentif-insentif, katanya.

“Untuk informasi yang akan dilaksanakan ditahun 2024 untuk bidang fisik, ekonomi dan sosial budaya karena banyak sekali maka tidak disebutkan satu persatu, bisa kita lihat pada data informasi pembangunan yang ditayangkan”.

Dia sekali lagi mengucapkan terimakasih bapak Wallikota, bapak Wakil Walikota beserta jajaran, ucapnya.

“Semua sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Metro khususnya masyarakat kelurahan yosodadi,” ucap Fitri Minarni.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dikesempatan itu kepada awak media mengatakan, hari ini kita ada di Yosodadi dan beda dengan tadi di iring mulyo, katanya.

“Kita ini berada ditengah-tengah kota yang betul-betul kota, maka karakter masing-masing kelurahan berbeda itu yang harus ditangkap oleh lurah, sehingga di musrenbang ini apa yang diusulkan adalah sesuai dengan apa yang dibutuhkan,” ucapnya.

Yang pertama unsurnya kesetaraan daerah, pemerintah itu harus memberikan pembangunannya itu berimbang, mulai dari sosial, budaya, ekonomi, infrastruktur, sarana prasarana.

“Alhamdulillah, teman-teman bisa melihat jembatan itu 20 tahun, jembatan penghubung antara kota Metro dengan Lampung Timur.

Wahdi menyebut jembatan itu baru terealisasi di zamannya Arinal Djunaidi, ucapnya

“kita harus jujur sama semua, jalan provinsi sudah bagus termasuk pattimura. Dia mengatakan, komunikasi dengan gubernur untuk diselesaikan semua, tambahnya.

Beliau mengatakan, apa yang mau kita lihat selanjutnya disini banyak usaha-usaha maka kolaborasi antara para UMKM kita dengan para pengusaha yang ada, ini akan membangkitkan nilai fastabiqul khoirot mencontoh mana yang baik.

Wahdi menekankan juga setiap perizinan harus diberikan kemudahan supaya investor mau masuk kesini jangan ada gangguan apapun juga, tutupnya.

Terpantau turut hadir pada Musrenbang itu anggota DPRD Kota Metro Wasis Riyadi .

Ferry Handono Camat Metro Timur kepada awak media menyebutkan, tentang sarana menuju kawasan pendidikan terutama trotoar, kita lihat banyak terjadi kerusakan ini akan dilakukan perbaikan, ucap Ferry.

“Terkait kawasan pendidikan pemeliharaan trotoar juga karena kawasan pendidikan banyak juga kos-kosan, kita bersama lintas sektor, sat pol PP dengan forkopimcam juga melakukan gerakan gerakan antisipasi tentang keamanan ketertiban rumah kos sudah kita lakukan,” ucapnya.

Kedepan kolaborasi dengan dunia pendidikan melalui forum pendidikan kecamatan Metro Timur akan melakukan langkah-langkah pembinaan untuk antisipasi narkoba dikawasan Metro Timur mungkin itu, tutupnya(feb)

Facebook Comments Box