Beranda Lampung Selatan Partai Gerindra Bakal Duduki Kursi Ketua DPRD Lamsel

Partai Gerindra Bakal Duduki Kursi Ketua DPRD Lamsel

92
0

LINTASPOST.COM LAMSEL – Partai Gerindra diprediksi akan menduduki kursi Pimpinan di DPRD Lampung Selatan (Lamsel) dengan perolehan kursi terbanyak yakni 9 kursi dari 50 kursi yang ada.

Berdasarkan data real count KPU pukul 17.00 pada Kamis 22 Februari dengan progres 1921 TPS dari 3029 TPS (63,42%), Partai Gerindra disusul oleh PDIP dengan perolehan 8 kursi.

Disusul Golkar, PKB, PKS, dan Demokrat dengan 6 kursi, kemudian PAN 5 kursi, NasDem 2 kursi serta kursi terkahir yakni PPP dan Garuda 1 kursi.

Dari 7 Dapil yang ada, partai besutan Prabowo Subianto ini mampu meraih 3 kursi di Dapil 4 Lampung Selatan yakni Kecamatan Natar, sementara di Dapil lain masing-masing satu kursi.

Sementara, Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa, sajian data rekapitulasi di website KPU-RI itu bukanlah acuan resmi pemilu 2024.

Menurut dia, aplikasi SiRekap itu sifatnya hanya sebagai alat bantu, supaya masyarakat dan peserta pemilu dapat mengetahui perolehan suara sementara dalam rangka keterbukaan publik.

“Penghitungan secara resmi dimulai dari TPS, PPK, kabupaten/kota dan terkahir tingkat KPU Provinsi,” ujarnya. (Red)

Facebook Comments Box