Beranda Kota Metro Pasar Tani Agro ceria Kegiatan ke Dua Tahun 2024

Pasar Tani Agro ceria Kegiatan ke Dua Tahun 2024

323
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Pasar tani agro ceria kembali diadakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan perikanan (DKP3) Kota Metro pada Jumat 2/2/2024 di area dinas setempat.

Muhammad Asrongi ketua paguyuban pasar tani agro ceria juga penyuluh pertanian kepada wartawan mengatakan, kegiatan pasar tani agro ceria Ini merupakan kegiatan DKP3 yang kedua.

“yang pertama bulan januari, jum’at minggu pertama, setiap bulan itu kan adanya di dinas kalau jum’at minggu ketiga kita ada di kecamatan-kecamatan, kalau kemarin kita januari minggu ketiganya ada di Metro Pusat,” ucapnya.

Dia mengatakan, alhamdulillah pengunjungnya cukup banyak juga. Terkait omset bulan kemarin kita dapat omset 46 juta transaksi dari semua pelaku usaha, ujarnya.

“Hari ini kita melibatkan sekitar 36 pelaku usaha, untuk beras kebetulan kita bekerjasama dengan bulog harganya 51.000 perkemasan 5/Kg, tadi ada sekitar dua ton, imbuhnya.

Kita bersyukur selalu meningkat, tahun 2022 perjalanan omset sekitar 580 juta omsetnya setahun, untuk tahun 2023 kemarin omset kita satu milyar dua ratus tujuh belas juta. Alhamdulillah syukur berkat doa masyarakat Metro dan keperdulian masyarakat Metro akan pelaku usaha yang ada dikota Metro sendiri, terangnya.

“Disini KWT menjual sayur mayurnya, produk mereka kangkung, bayam, daun bawang kemangi itu produk mereka sendiri, dijual oleh mereka sendiri. Jadi konsumen membeli langsung ke produsennya, sehingga kwalitas lebih bagus karena lebih segar dan keduanya harganya lebih murah”.

Kemarin ketika cabe harga mencapai hampir 100 ribu saat itu, kita disini menjual dengan harga 70 sampai 75 ribu karena langsung kepetaninya, katanya.

Dia mencontohkan komoditas bawang, bawang bukan dari tempat lain ini bawang lokal produk kita di Metro ini, jelasnya.(feb)

Facebook Comments Box