Beranda Jawa Timur Kodim 0827 Bersam Puskesmas Pamoloan Berikan PIN Polio Kepada Anak-anak di Sumenep

Kodim 0827 Bersam Puskesmas Pamoloan Berikan PIN Polio Kepada Anak-anak di Sumenep

180
0

Lintaspost.com – Posyandu Kemuning Kodim 0827/Sumenep kerja sama dengan Puskesmas Pamolokan gelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio untuk balita dan anak TK Kartika IV-87 Sumenep.

Kegiatan berlangsung di Posyandu Kemuning Makodim 0827/Sumenep diiukiti sebanyak 30 anak. Jum’at (19/1/2024).

Salah satu Pengurus Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ny. Ardi Sumarja mengatakan pihaknya ikut menyukseskan pelaksanaan Sub PIN Polio untuk wilayah Kelurahan Pajagalan.

Ia menyebut kegiatan ini ditangani oleh Nakes dari Puskesmas Pamolokan dan dihadiri salah satu anggota penggerak PKK Kelurahan Pajagalan.

“Pemberian imunisasi terhadap anak ini mutlak dilakukan pada usia 0-7 tahun, harapannya kedepan anak-anak Indonesia bebas dari penyakit polio,” ucapnya.

Sementara, Lidia Norhayanti Nakes dari Puskesmas Pamolokan mengatakan pemberian imunisasi Sub PIN Polio tersebut guna menjamin agar tidak ada kasus polio pada anak-anak di Kabupaten Sumenep.

Ia menyebutkan pekan imunisasi polio ini digelar secara serentak selama 2 putaran. Putaran pertama berlangsung pada 15-21 Januari 2024 serta putaran kedua pada 19-25 Februari 2024.

“Kami dari Puskesmas Pamolokan mengadakan Sub PIN Polio serentak tujuannya untuk mencegah anak-anak terjangkit polio, harapannya anak-anak bebas polio,” ungkapnya.

Facebook Comments Box