Beranda Jawa Timur Satlantas Polres Sumenep Berikan Dikmas Kepada Masyarakat

Satlantas Polres Sumenep Berikan Dikmas Kepada Masyarakat

168
0

Lintaspost.com – Satlantas Polres Sumenep berikan Kegiatan Pendidikan masyarakat (Dikmas) Mahameru Lantas di wilayah hukum Polres Sumenep, Madura Jawa Timur. Sabtu (13/01/2024)

Kegiatan Pendidikan keliling (Penling) dilakukan oleh anggota Dikyasa Satlantas Polres Sumenep dengan menempelkan himbauan yang bertuliskan dilarang menggunakan knalpot brong disetiap bengkel motor.

Selain itu juga anggota dengan menggunakan pengeras suara di jalur blackspot dengan tujuannya agar terminimalisir pengguna knalpot brong dan terciptanya Kamseltibcarlantas dan menekan angka laka lantas.

Himbauan dan Edukasi kepada masyarakat baik pengendara roda empat dan roda dua agar tertib saat berkendara serta menjaga keselamatan diri dan orang lain

Menggunakan helm SNI bagi pengendara roda dua, menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat serta tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP A. Nasution, SH.MH mengatakan kegiatan Dikmas Mahameru Lantas ini untuk menekan angka laka lantas.

“Himbauan ini juga guna memberikan rasa aman dan keselamatan bagi pengendara. Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak memakai knalpot Brong baik motor maupun mobil karena membuat kebisingan yang menganggu orang lain “ungkap AKP Alimuddin Nasution

Facebook Comments Box